Tinjau Kesiapan TPS, Wali Kota Bersama Forkopimda Gelar Pemantauan Langsung

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 14 Feb 2024 00:47:20

Tinjau Kesiapan TPS, Wali Kota Bersama Forkopimda Gelar Pemantauan Langsung

Tinjau Kesiapan TPS, Wali Kota Bersama Forkopimda Gelar Pemantauan Langsung

MADIUN - Pesta demokrasi pemilihan umum untuk menentukan pemimpin bangsa lima tahun mendatang tinggal menghitung waktu. Maka, kesiapan untuk pencoblosan esok hari harus dimatangkan.

Untuk memastikan kesiapannya Wali Kota Madiun, Dr. Maidi bersama forkopimda dan stakeholder terkait menggelar pemantauan lapangan ke empat TPS yang tersebar di tiga Kecamatan di Kota Madiun.

Rute pemantauan diawali menuju TPS 34
yang ada di Kelurahan Taman, dilanjutkan menuju TPS 06 Kelurahan Manguharjo kemudian TPS 24 Kelurahan Klegen finish di TPS 36 Kelurahan Manisrejo.

Wali Kota Maidi mengatakan, pengecekan bertujuan untuk melihat kesiapan petugas dan TPS yang ada di tiap lokasi. Sekaligus untuk mengantisipasi jika terjadi kerawanan.

“Misalnya untuk TPS yang ada di lapangan, jika hujan deras ada angin kencang maka tidak boleh terganggu. Harus ada antisipasi yang dilakukan,” terangnya.

Pemantauan, lanjutnya, sekaligus untuk melihat apakah ada TPS yang inovatif dalam menjalankan pesta demokrasi. Misalnya dengan menyediakan tempat pemungutan suara yang nyaman ataupun memberi reward kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya.

“Untuk masyarakat jangan ada yang golput. Gunakan hak pilih dengan baik karena untuk menentukan nasib bangsa Indonesia kedepan,”pungkasnya.
(Dspp/Rams/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: