Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Satlinmas, Wali Kota: Pedomannya Pancasila, Agama, dan Norma

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 05 Feb 2024 10:21:11

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Satlinmas, Wali Kota: Pedomannya Pancasila, Agama, dan Norma

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Satlinmas, Wali Kota: Pedomannya Pancasila, Agama, dan Norma

MADIUN – Wawasan kebangsaan perlu terus ditanamkan kepada masyarakat. Tak heran, Pemerintah Kota Madiun gencar melakukan sosialisasi terkait nilai-nilai wawasan kebangsaan tersebut. Terbaru, sosialisasi menyasar Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) wilayah Kecamatan Taman, Senin (5/2). Sosialisasi semakin menarik karena diberikan langsung Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

‘’Wawasan Kebangsaan itu mudahnya, kita tidak pernah lupa kalau kita bangsa Indonesia, bangsa Indonesia dari Kota Madiun. Nah, nilai-nilai kebangsaan ini trus kita berikan agar selalu diingat,’’ kata wali kota usai sosialisasi yang berlangsung di aula Kecamatan Taman tersebut.

Nilai kebangsaan, lanjut wali kota, juga tak terlepas dari Pancasila dengan 45 butir-butirnya. Karenanya, wali kota juga terus menyematkan butir-butir Pancasila tersebut dalam sosialisasi. Hal itu penting sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan. Wali kota tak menampik ada hal yang lepas dari nilai Pancasila belakangan ini.

‘’Sekarang tahun politik, ada banyak ujaran kebencian dan lain sebagainya. Kita sebagai warga yang berwawasan kebangsaan harus bisa menyikapinya dengan bijak. Pedomannya Pancasila, agama dan norma-norma,’’ ungkapnya.

Wali kota berharap sosialisasi wawasan kebangsaan tersebut dapat meningkatkan semangat kebangsaan dan nasionalisme masyarakat dalam menjaga kerukunan, ketertiban, dan kedamaian demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, masyarakat juga bisa terlindungi dari paparan radikalisme, perpecahan, dan lain sebagainya.

‘’Masyarakat bisa tahan, tahan dari segala macam ancaman yang bisa merusak bangsa kita. Entah itu radikalisme, ujaran kebencian, dan lain sebagainya. Masyarakat bisa tahan karena memiliki wawasan kebangsaan yang kuat,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: