Narsum FGD Tibumtranmas, Wali Kota Beri Arahan Jaga Kondusifitas Kota

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 06 Nov 2023 00:05:07

Narsum FGD Tibumtranmas, Wali Kota Beri Arahan Jaga Kondusifitas Kota

Narsum FGD Tibumtranmas, Wali Kota Beri Arahan Jaga Kondusifitas Kota

MADIUN - Kondusifitas kota menjadi modal utama menuju kemajuan kota. Maka dari itu,
keamanan suatu wilayah harus terus dijaga dan ditingkatkan. Mewujudkan wilayah yang kondusif tentu butuh peran bersama. Tak terkecuali masyarakat.

Maka dari itu, mengingat pentingnya peran masyarakat dalam menjaga keamanan, maka Pemkot Madiun menggelar focus group discussion (FGD) yang di gelar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Madiun terkait peningkatan pelayanan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (tibumtranmas) di wilayah Kota Madiun.

Sosialisasi yang berlangsung di GCIO tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi dan sejumlah wakil rakyat. Dalam sambutanny, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan bahwa keamanan itu mahal.

‘’Aman itu mahal. Apa-apa itu harus aman dulu. Ini tugas kita bersama untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,’’ kata Wali Kota Maidi, Minggu (5/11).

Wali kota menyebut kondusifitas kota sudah baik saat ini. Mulai dari urusan kriminalitas, perkelahian, dan juga kejadian-kejadian negatif di masyarakat. Hal itu bukan hanya dari kinerja apik petugas keamanan. Tetapi juga pembangunan yang ikut mendukung terwujudnya keamanan tersebut.

‘’Aman itu meliputi semua hal. Kalau ada satu dua warga yang bisa mengancam keamanan ya tolong diperingatkan,’’ ucapnya.

Apalagi, saat ini sedang tahun politik. Tak menutup kemungkinan ada banyak oknum yang sengaja menghembuskan informasi yang bisa menganggu kondusifitas daerah demi kepentingan pribadi dan golongan tertentu.

Wali kota berharap masyarakat tak mudah terpancing dengan informasi yang belum jelas sumbernya. Hal itu bisa mengancam kondusifitas di Kota Madiun yang sudah cukup baik selama ini.

‘’Ini kota kita, tempat kita tinggal, tempat kita hidup. Mari kita jaga demi keberlangsungan ke depannya,’’ pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)

  • Bagikan: