Beri Pembinaan Tenaga Kontrak Pemkot, Wali Kota Siapkan Skema Optimalisasi Kinerja Pegawai

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 18 Dec 2023 08:34:06

Beri Pembinaan Tenaga Kontrak Pemkot, Wali Kota Siapkan Skema Optimalisasi Kinerja Pegawai

Beri Pembinaan Tenaga Kontrak Pemkot, Wali Kota Siapkan Skema Optimalisasi Kinerja Pegawai

MADIUN - Tenaga kontrak atau pegawai non ASN di lingkup Pemerintah Kota Madiun telah membantu menguatkan jalannya pemerintahan hingga saat ini.

Meski begitu, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi berupaya agar kinerja pegawai menjadi lebih optimal. Karenanya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mempersiapkan skema baru mulai tahun depan.

"Tenaga kontrak yang selama ini bekerja di OPD yang tidak sesuai ijazah kuliahnya, akan dipindah ke OPD yang linier," tuturnya saat menghadiri pembinaan tenaga kontrak Pemkot Madiun di Gedung Diklat, Senin (18/12).

Dengan begitu, wali kota berharap kinerja setiap pegawai bisa maksimal dan OPD terkait bisa lebih berkembang karena didukung oleh SDM yang sesuai dengan pendidikannya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga memastikan bahwa tidak ada pegawai kontrak yang akan dirumahkan. Pemkot Madiun akan menyiapkan formasi PPPK. Karenanya, pegawai diharapkan bisa bekerja di OPD yang linier dengan ijazah pendidikannya.

"Maka dari itu, tahun depan akan mulai ditata. Kemudian, pemkot akan mendata formasi apa saja yang dibutuhkan," imbuhnya.

Menurut wali kota, saat ini tenaga kontrak di bidang pendidikan dan kesehatan sudah diangkat melalui PPPK. Selanjutnya, tahun depan Pemkot Madiun akan mulai mengajukan PPPK untuk formasi teknis.

Adapun bagi pegawai yang ijazahnya masih SMA/sederajat atau D3, wali kota berharap mereka bisa segera mengambil perkuliahan.

"Saya ingin semua pegawai pemkot sudah sarjana," tandasnya. (Dspp/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: