Resmikan 4 Terminal Bus di Jatim dan Jateng, Presiden Soroti Kemacetan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 02 Jan 2024 05:43:21

Resmikan 4 Terminal Bus di Jatim dan Jateng, Presiden Soroti Kemacetan

Resmikan 4 Terminal Bus di Jatim dan Jateng, Presiden Soroti Kemacetan

PURWOREJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat terminal bus dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah. Terminal yang diresmikan Jokowi antara lain Terminal Bus Purworejo di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah, Terminal Purboyo di Kota Madiun Jawa Timur, dan Terminal Patria di Kota Blitar Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, permasalahan macet hampir ada di semua kota. Karena semua orang menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan kota kecil pun juga macet. Sehingga transportasi umum harus terus didorong.

“Kita harus berani sarana dan prasarana yang mendukung transportasi umum,” ujar Jokowi dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (2/1).

Jokowi mengakui pembangunan transportasi umum juga menuai pro dan kontra. Misalnya pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung. Akan tetapi, antar kota di pulau Jawa pada suatu saat akan tersambung atau menjadi aglomerasi.

“Mau tidak mau transportasi kalau transportasi massalnya tidak terbangun akan macet,” kata Jokowi.

Sebab itu, Jokowi mengapresiasi pembangunan dan revitalisasi empat terminal bus yang dilakukan Kementerian Perhubungan. Karena akan memberikan dukungan sarana – prasarana transportasi, meningkatkan konektivitas antar kota, antar kabupaten, dan antar provinsi.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi yang hadir langsung dalam peresmian yang digelar di Terminal Tipe A Purworejo JI. Gajah Mada Km. 4,5, Candisari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah itu berharap pembangunan terminal bisa berdampak baik untuk Kota Madiun dan sekitar.

Sementara itu, peresmian yang digelar secara virtual itu diikuti secara virtual di Terminal Purboyo Kota Madiun. Dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin, Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, dan segenap Forkopimda Kota Madiun.
(ws hendro/dspp/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

  • Bagikan: