Dampingi Kunjungan Perwakilan Google for Education, Wali Kota: Berkat Pendampingan Google, Anak-anak Kita Semakin Hebat ...

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 29 Nov 2023 11:42:14

Dampingi Kunjungan Perwakilan Google for Education, Wali Kota: Berkat Pendampingan Google, Anak-anak Kita Semakin Hebat ...

Dampingi Kunjungan Perwakilan Google for Education, Wali Kota: Berkat Pendampingan Google, Anak-anak Kita Semakin Hebat

MADIUN – Proses pembelajaran di Kota Madiun menarik perhatian Google for Education. Setidaknya, perwakilan Google for Education dari seluruh tanah air datang ke Kota Pendekar untuk melihat proses pembelajaran secara langsung. Sebanyak 20 perwakilan tersebut meninjau SMPN 3, SMPN 13, dan SMPN 1 Kota Madiun, Rabu (29/11). Ketiga sekolah tersebut menjadi jujukan kunjungan karena tengah dalam proses Sekolah Rujukan Google.

‘’Semuanya dites sejauh mana kesiapannya dan ternyata hebat ya. Anak-anak sudah melebihi target yang ditentukan,’’ kata Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

Wali Kota Dr. Maidi memang mendorong ketiga sekolah untuk menjadi Sekolah Rujukan Google. Salah satunya dukungannya dengan memberikan fasilitas Chromebook. Kerja sama pun terjalin. Pihak google memberikan pendampingan dan sejumlah pelatihan. Wali kota menyebut hasilnya cukup luar biasa. Pendampingan tersebut terbukti berdampak pada proses belajar-mengajar di ketiga sekolah.

‘’Dari Google pun sampai terkejut anak-anak di sini sudah bisa sejauh itu. Tidak kalah dengan anak-anak di sekolah yang sudah berstatus Sekolah Rujukan Google,’’ ungkapnya.

Wali kota menyebut ada banyak kelebihan berkat pendampingan dari pihak Google for Education. Guru, lanjut wali kota, diberikan pendampingan secara rutin. Pun, terdapat pelatihan bersertifikat. Hal itu memacu guru untuk terus berinovasi dalam pembelajaran. Khususnya terkait digitalisasi dalam pembelajaran. Tak heran, hal itu berdampak pada peserta didik.

‘’Anak-anak semakin mudah dalam pembelajaran serta lebih melek teknologi. Ini penting untuk mewujudkan SDM yang berkualitas menuju Indonesia Emas 2045,’’ jelasnya. (rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

#infografispendekar

  • Bagikan: