Beri Pembekalan ASN Purna Tugas, Wali Kota Pesan Jaga Produktivitas

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 01 Feb 2024 02:54:46

Beri Pembekalan ASN Purna Tugas, Wali Kota Pesan Jaga Produktivitas

Beri Pembekalan ASN Purna Tugas, Wali Kota Pesan Jaga Produktivitas

MADIUN - Sebanyak 97 ASN di lingkup Pemerintah Kota Madiun akan memasuki masa purna tugas pada periode 1 Maret hingga 31 Agustus 2024. Sebagai persiapan menghadapi akhir masa pengabdian, mereka pun mendapatkan pembekalan dari narasumber ahli.

Proses pembekalan ASN jelang masa purna tugas berlangsung di Gedung Diklat Kota Madiun, Rabu (31/1). Kegiatan itupun dihadiri oleh Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

Kepada ASN yang akan memasuki masa purna tugas, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berpesan agar senantiasa menjaga produktivitas. "Setelah purna, tetap isi hari-hari dengan kegiatan bermanfaat," ujarnya.

Salah satu kegiatan yang dicontohkan wali kota adalah olahraga rutin. Misalnya, jalan kaki setiap pagi. Tujuannya, untuk menjaga kebugaran tubuh. Sehingga, tidak mudah sakit di usia senja.

Selain itu, wali kota juga mengimbau para ASN purna tugas untuk memiliki hobi yang bermanfaat. Harapannya, bisa menjadi hiburan di masa tua.

"Purna tugas bukan berarti lantas tidak bisa melakukan apa-apa. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan. ASN purna tugas juga tetap bisa bermanfaat dan melayani masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Haris Rahmanudin menjelaskan bahwa dari 97 orang tersebut 2 orang di antaranya adalah pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama, 5 orang jabatan administrator, 1 orang jabatan fungsional lainnya, 15 orang jabatan pengawas, 45 orang jabatan fungsional guru, dan 29 orang jabatan pelaksana.

"Setiap tahun ada sekitar 200 ASN Kota Madiun yang purna tugas. Kekosongan itu ditutup dengan pengangkatan PPPK dan CPNS agar ada regenerasi," tandasnya. (Ws Hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: