Buka World Class University Focus Group Discuss Bersama Kagama, Wali Kota Sampaikan Pentingnya Pendidikan Agar Tak Jadi ...

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 13 Jan 2024 10:49:12

Buka World Class University Focus Group Discuss Bersama Kagama, Wali Kota Sampaikan Pentingnya Pendidikan Agar Tak Jadi ...

Buka World Class University Focus Group Discuss Bersama Kagama, Wali Kota Sampaikan Pentingnya Pendidikan Agar Tak Jadi Korban Perubahan

MADIUN – Kegiatan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Kota Madiun berlanjut. Setelah silaturahmi dengan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di balai kota, Jumat (12/1) malam, kegiatan berlanjut dialog, Sabtu (13/1) pagi. Dialog berkonsep sinergi UGM dan Kagama: World Class University Focus Group Discuss yang berlangsung di Pusdik Perhutani tersebut juga dibuka Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

‘’Setiap detik setiap waktu perubahan selalu terjadi. Yang tidak bisa mengikuti akan menjadi korban dari perubahan itu sendiri,’’ kata wali kota.

Karenanya, wali kota selalu menekankan akan pentingnya pendidikan. Perubahan, kata wali kota, karena ilmu pendidikan. Ilmu pendidikan adanya di instansi sekolah dan kampus. Tak heran, wali kota senantiasa memberikan perhatian akan peningkatan SDM di Kota Madiun. Harapannya, masyarakat Kota Madiun tidak tidak menjadi korban perubahan dan bisa turut memberikan perubahan tersebut.

‘’Termasuk saya, ilmu pengetahuan itu ada di kampus. Seorang pemimpin tidak masuk kampus, maka akan menjadi korban perubahan. Saya biarpun menjadi wali kota, tetap berkuliah sampai S3,’’ jelasnya.

Pendidikan yang tinggi tersebut berdampak besar terhadap kemajuan daerah. Seperti diketahui, Kota Madiun cukup banyak perubahan saat ini. Bahkan, perubahan yang ada menginspirasi daerah lain. Artinya, Kota Madiun tidak hanya bisa mengikuti perubahan tetapi juga bisa ambil bagian dari perubahan itu sendiri.

‘’Kota Madiun tidak punya banyak sumber daya alam. Karenanya, SDM masyarakat kita harus berkualitas. Itu salah satunya dengan ilmu pendidikan yang tinggi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: