Lawatan Kerja Ke IKN, Wali Kota Maidi Gelar Silaturahmi Dengan Wali Kota Balikpapan

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 22 Dec 2023 10:18:01

Lawatan Kerja Ke IKN, Wali Kota Maidi Gelar Silaturahmi Dengan Wali Kota Balikpapan

Lawatan Kerja Ke IKN, Wali Kota Maidi Gelar Silaturahmi Dengan Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menarik perhatian Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Untuk itu, orang nomor di Kota Pendekar tersebut mengajak seluruh pimpinan OPD di Pemkot Madiun melihat proses pembangunannya secara langsung.

Namun sebelum berkunjung ke IKN, wali kota dan rombongan menggelar silaturahmi dan studi referensi ke Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (21/12) malam. Kunjungan kerja itupun disambut langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud bersama jajarannya.

‘’Saya tahu Balikpapan dari cerita saat studi di Amerika. Karena itu, hari ini Kota Madiun kosong. Semua saya ajak ke sini untuk melihat secara langsung Balikpapan,’’ ujar Wali Kota Maidi mengawali sambutan.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke IKN. Yakni, ingin melihat secara langsung daerah yang akan menjadi ibu kota negara menggantikan DKI Jakarta itu. Apalagi, pemberitaan pembangunan IKN sangat masif sehingga menimbulkan rasa penasaran berbagai pihak.

Tidak hanya itu, wali kota juga mengenalkan Kota Madiun kepada jajaran Pemkot Balikpapan. Meski luas wilayahnya kecil, tidak memiliki sumber daya alam maupun wisata alam, Kota Madiun berhasil menyedot perhatian berbagai pihak. Salah satunya, karena wisata keliling enam negara tanpa paspor dan visa.

Untuk itu, wali kota berharap Pemkot Balikpapan bisa berkunjung ke Kota Madiun suatu saat nanti.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyambut kehadiran rombongan Kota Madiun. Dirinya juga mengenalkan secara singkat Kota Balikpapan. ‘’Semoga kunjungan kerja ini memberikan manfaat, khususnya bagi Kota Madiun,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: