BPN Kota Madiun Luncurkan Layanan Elektronik, Jadi Daerah Pertama di Jawa Timur

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 29 Feb 2024 09:53:30

BPN Kota Madiun Luncurkan Layanan Elektronik, Jadi Daerah Pertama di Jawa Timur

BPN Kota Madiun Luncurkan Layanan Elektronik, Jadi Daerah Pertama di Jawa Timur

MADIUN – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Madiun resmi memiliki layanan elektronik. Ya layanan elektronik tersebut diluncurkan, Kamis (29/2). Seremonial peluncuran layanan berlangsung di Sun Hotel Kota Madiun dengan dihadiri sejumlah pejabat. Tak terkecuali Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto yang mewakili Wali Kota Madiun Dr. Maidi.

Dalam sambutannya, sekda menyampaikan apresiasi yang setingginya kepada BPN Kota Madiun yang telah meluncurkan layanan elektronik tersebut. Apalagi, BPN Kota Madiun yang pertama di Jawa Timur. BPN Kota Madiun menjadi yang pertama karena dinilai yang paling siap mulai dari sarana dan prasarana hingga dalam pengadministrasian data.

‘’Pemerintah Kota Madiun tentu saja mengapresiasi dan mendukung penuh layanan ini. Hadirnya layanan ini tentu akan semakin mempermudah layanan kepada masyarakat,’’ kata Sekda.

Sebab, pelayanan sekarang bisa semakin lebih mudah. Pun, bisa dicek secara online melalui aplikasi sentuh tanahku. Sertipikat tanah bisa diakses dalam aplikasi. Masyarakat juga bisa mencetak secara mandiri. Sertipikat saat ini bukan lagi berbentuk buku. Tetapi satu lembar seperti surat berharga lainnya.

Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kanit BPN Provinsi Jawa Timur, Yones Harison Petan menyebut ada banyak manfaat dari layanan elektronik tersebut. Selain efisiensi dan kemudahan kepengurusan juga manfaat keamanan. Hadirnya layanan elektronik semakin mempersulit mafia tanah untuk beraksi.

‘’Tentu semakin cepat diakses dan mafia tanah akan semakin sulit untuk masuk. Setelah ini nanti ada 13 daerah lagi di Jatim yang akan meluncurkan layanan elektronik ini,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: