Reses Masa Persidangan III, Wali Kota-Wakil Rakyat Serap Aspirasi Masyarakat Untuk Pembangunan Kota

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 07 Nov 2023 02:08:20

Reses Masa Persidangan III, Wali Kota-Wakil Rakyat Serap Aspirasi Masyarakat Untuk Pembangunan Kota

Reses Masa Persidangan III, Wali Kota-Wakil Rakyat Serap Aspirasi Masyarakat Untuk Pembangunan Kota

MADIUN – Hadirnya pemerintah memang untuk melayani masyarakat. Pelayanan wajib sesuai dengan harapan masyarakat. Tak heran, serap aspirasi diperlukan untuk menjaring harapan masyarakat tersebut. Harapannya, pelayanan kepada masyarakat tersebut bisa berjalan optimal.

Serap aspirasi pun rutin dilakukan. Terbaru ada serap aspirasi masyarakat masa persidangan III 2023 yang berlangsung di Gedung Diklat Kota Madiun, Senin (6/11) malam. Reses tersebut juga dihadiri Wali Kota Madiun, Maidi.

Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut mengatakan kemajuan Kota Madiun sampai saat ini memang berkat kerja sama semua pihak. Baik eksekutif, legislatif, hingga masyarakat. Wali Kota Maidi dan wakil rakyat memang kerap turun untuk menjaring aspirasi masyarakat secara langsung. Hal itu dilakukan agar pembangunan di Kota Madiun tepat, cepat, dan bermanfaat.

‘’Pemimpin harus tahu perasaan yang dipimpin. Untuk mengetahui perasaan yang dipimpin ini harus sering turun ke bawah seperti ini,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan ada banyak pembangunan yang berangkat dari usulan masyarakat. Tidak hanya yang dihimpun melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), tetapi juga disampaikan dalam berbagai pertemuan. Seperti pembangunan saluran, pembangunan tempat ibadah, penambahan penerangan jalan, perbaikan jalan, hingga rumah tidak layak huni. Wali kota berharap kontribusi masyarakat akan pembangunan tersebut bisa semakin ditingkatkan.

‘’Kalau pemerintah baik, itu karena masyarakatnya juga baik. Karenanya, saya berharap apa yang sudah baik ini untuk terus ditingkatkan,’’ pesannya.

Wali Kota Maidi juga menyampaikan sejumlah hasil dan rencana pembangunan ke depan. Mulai pembangunan di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC), pembangunan kuliner di Bogowonto Culinary Center (BCC), pembangunan sejumlah ikon dunia, dan lain sebagainya. Ke depan, pembangunan masih akan terus berlanjut ke depan.

‘’Pembangunan harus cepat, tepat, dan bermanfaat. Ini penting agar hadirnya pemerintah bisa semakin dirasakan masyarakat,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: