Program Wartek Berhasil Tekan Inflasi, TPID Provinsi Maluku Datang untuk Studi

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 08 Dec 2023 07:50:09

Program Wartek Berhasil Tekan Inflasi, TPID Provinsi Maluku Datang untuk Studi

Program Wartek Berhasil Tekan Inflasi, TPID Provinsi Maluku Datang untuk Studi

MADIUN – Prestasi Kota Madiun kembali menarik perhatian daerah lain untuk belajar. Tak tanggung-tanggung, kali ini ada rombongan dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku yang jauh-jauh datang berkunjung. Rombongan diterima Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Jumat (8/12).

Setidaknya terdapat 20 lebih rombongan yang datang berkunjung. Maklum, mereka berangkat dari beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Maluku. Mereka datang bersama Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku. Wali Kota Dr. Maidi menyebut Kota Madiun selalu welcome dengan tamu dari manapun untuk belajar.

‘’Prinsipnya ini kan demi kebaikan bersama. Kota Madiun yang sudah baik ini akan lebih baik lagi kalau kebaikan ini ditularkan ke yang lain,’’ kata wali kota.

Terkait pengendalian inflasi daerah, Kota Madiun memang sempat mencuri perhatian nasional. Kota Pendekar pernah masuk nominasi TPID Kabupaten/Kota Berprestasi 2022 yang diumumkan bersamaan dengan rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Merdeka Jakarta yang berlangsung pada Akhir Agustus 2023 lalu. Meski belum juara, Kota Madiun setidaknya menyingkirkan 125 daerah lainnya di Jawa-Bali.

‘’Pengendalian inflasi kita cukup baik ya. Kita masuk nominasi nasional, biarpun dengan sumber daya alam yang minim. Itu mungkin yang menarik dari Maluku untuk datang,’’ jelasnya.

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: