Buka Khataman Alquran dan Tinjau Pondok Ramadan, Wali Kota: Ramadan Momentum Bangun Karakter Religius

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 15 Mar 2024 12:05:36

Buka Khataman Alquran dan Tinjau Pondok Ramadan, Wali Kota: Ramadan Momentum Bangun Karakter Religius

Buka Khataman Alquran dan Tinjau Pondok Ramadan, Wali Kota: Ramadan Momentum Bangun Karakter Religius

MADIUN – Kegiatan religi terus digalakkan di Kota Madiun. Wali Kota Dr. Maidi setidaknya meninjau tiga kegiatan sekaligus, Jumat (15/3). Yakni, Khataman Alquran, Pondok Ramadan, dan Pondok Lansia. Melalui kegiatan tersebut diharapkan nuansa dan karakter religius semakin terbentuk di Kota Pendekar.

‘’Fasilitas pemerintah kota untuk meningkatkan ketaqwaan, kita optimalkan semua. Termasuk Pondok Lansia ini. Selain untuk kegiatan keagamaan para lansia, anak-anak untuk kegiatan pondok ramadan juga kita fokuskan di sini,’’ kata wali kota.

Kegiatan pondok ramadan memang berlokasi di Pondok Lansia. Selain fasilitasnya lengkap, pondok lansia cukup luas untuk menampung ratusan pelajar sekaligus. Mereka ada yang berkegiatan di masjid hingga di ruang-ruang asrama. Wali kota menyebut sejumlah lansia yang tinggal juga belum banyak. Bahkan, ada yang datang untuk urusan keagamaannya saja. Setelahnya, pulang kembali.

‘’Lansia ada yang pulang. Ada yang datang hanya pas pengajian saja. Jadi banyak tempat yang kosong,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga meninjau kegiatan Khataman Alquran yang berlangsung di Pondok Abi Bahrun Jalan Merpati. Di sana ada 200 lebih pelajar yang bakal mengkhatamkan Alquran. Wali kota menyebut kegiatan diharapkan tidak hanya menambah pahala, tetapi juga semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik.

‘’Jadi nanti secara bergantian terus setiap hari mengkhatamkan Alquran. Targetnya 1.000 kali khatam untuk Ramadan ini. Prinsipnya Ramadan ini momentum untuk membangun karakter religius,’’ pungkasnya. (ws hendro/rams/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: