Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kawasan PRC, Wali Kota Harap Jadi Momentum Teladani Sikap Rasullah

Card image cap
  • pemkotmadiun_
  • 23 Feb 2024 13:34:03

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kawasan PRC, Wali Kota Harap Jadi Momentum Teladani Sikap Rasullah

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Kawasan PRC, Wali Kota Harap Jadi Momentum Teladani Sikap Rasullah

MADIUN - Isra dan Mi’raj merupakan perjalanan spiritual untuk menguatkan spirit dan mental Rasulullah Muhammad SAW dengan ditunjukkannya tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Penguatan mental dan spiritual sangat penting bagi Rasulullah, setelah mengalami berbagai rintangan dalam berdakwah untuk melakukan perubahan dan perbaikan bagi seluruh umat manusia di segala bidang.

Oleh sebab itu, dari peristiwa Isra Mi’raj yang monumental tersebut, umat Islam diharapkan dapat mengambil pelajaran (ibrah) untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya sikap moderat dalam keberagaman masyarakat.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang digelar oleh SMPN 1 Kota Madiun di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) Jumat, (23/2).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan berbagai hal. Utamanya terkait menjadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai momentum untuk mempertebal keimanan.

“Peringatan ini saya harap bisa digunakan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada generasi muda untuk menjaga sopan santun dalam berkehidupan sehari-hari. Semua perbuatan harus berlandaskan agama agar menuju kebermanfaatan.

“Kalau semua berlandaskan agama, Insyaallah kehidupan masa depan akan terarah dan lebih baik,” tutupnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2024

#aseanindonesia2024
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: