Berangkatkan Marbot dan Imam Masjid Ibadah Umrah, Wali Kota Harap Jadi Sarana Peningkatan Keimanan Jamaah

pinned
  • pemkotmadiun_
  • 09 Dec 2023 03:59:23

Berangkatkan Marbot dan Imam Masjid Ibadah Umrah, Wali Kota Harap Jadi Sarana Peningkatan Keimanan Jamaah

Berangkatkan Marbot dan Imam Masjid Ibadah Umrah, Wali Kota Harap Jadi Sarana Peningkatan Keimanan Jamaah

MADIUN – Upaya peningkatan keimanan di Kota Pendekar terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun. Kali ini, Pemkot Madiun memberangkatkan 30 marbot dan imam masjid untuk ibadah umrah. Sebanyak 30 jamaah tersebut diberangkatkan Wali Kota Madiun, Dr Maidi dari Masjid Agung Baitul Hakim, Sabtu (9/12) dini hari. Pemberangkatan dilakukan usai pelaksanaan ibadah Salat Subuh.

‘’Orang-orang ini taat sekali. Menjaga dan membersihkan masjid, juga ada yang menjadi imam bagi masyarakat. Hari ini kita berangkatkan umrah,’’ kata Wali Kota Dr. Maidi.

Upaya itu merupakan bentuk ucapan terima kasih dari Pemerintah Kota Madiun. Berbagai upaya memang dilakukan Pemerintah Kota Madiun untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kota Pendekar. Wali Kota Dr. Maidi juga rutin melaksanakan ibadah salat berjamaah dari satu masjid ke masjid yang lain. Dalam kesempatan itu juga digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Wali kota juga menyalurkan berbagai bantuan. Pemerintah Kota Madiun juga mengikutkan modin, marbot, imam masjid, penjaga makam, dan lain sebagainya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

‘’Marbot dan imam masjid ini kan punya tugas mulia. Mereka turut membantu pemerintah setidaknya dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di masyarakat. Sedangkan, pekerjaan ini murni karena ibadah,’’ ungkapnya.

Wali Kota Dr. Maidi berharap jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk. Bisa menjalankan ibadah dengan khidmat. Wali kota juga berharap jamaah diberikan kelancaran dan kesehatan serta selamat sampai kembali ke tanah air.

‘’Sekembalinya nanti bisa semakin bertambah keimanannya, bertambah ketaqwaannya, dan bisa bekerja beribadah melayani masyarakat dengan lebih baik,’’ harapnya. (dspp/agi/diskominfo)

Baca berita selengkapnya di

http://madiunkota.go.id/

#pemkotmadiun #madiun
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik

#jatim #beritaterkini
#news #jawatimur #infojakarta
#indonesia #indonesiabagus
#madiun2023

#aseanindonesia2023
#aseanmatters
#aseanepicentrumofgrowth

#agendakotapendekar

  • Bagikan: