Terima Studi Tiru Angkatan II PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Wali Kota: Kita Welcome Siapa Saja yang Ingin Belajar


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 11 May 2023

Terima Studi Tiru Angkatan II PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Wali Kota: Kita Welcome Siapa Saja yang Ingin Belajar

MADIUN – Perubahan Kota Madiun memang menarik daerah lain. Tak sedikit yang sudah datang untuk melakukan studi tiru. Terbaru ada rombongan dari Angkatan II Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar. Sebanyak 50 orang datang berkunjung ke Kota Pendekar dalam rangka studi lapangan kinerja organisasi dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA). Rombongan diterima langsung Wali Kota Madiun, Maidi di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Kamis (11/5).

‘’Menjadi sorang birokrat memang jangan hanya ikut perubahan. Tetapi harus bisa merubah. Kalau hanya ikut perubahan itu rutinitas,’’ kata wali kota.

Birokrat, lanjut wali kota, harus dapat memunculkan terobosan, ide, dan kreativitas. Karenanya, dibutuhkan wawasan yang luas. Wawasan bisa didapat dari ilmu pengetahuan. Bisa juga dengan studi tiru daerah yang dirasa sesuai dengan kebutuhan perubahan yang ingin dicapai. Kota Madiun, lanjutnya, selalu siap untuk menjadi tujuan studi tiru. Artinya, Kota Madiun terbuka berbagi ilmu demi kemajuan bersama.

‘’Untuk merubah ini tentu perlu wawasan dan itu bisa digali salah satunya melalui studi tiru. Prinsipnya kita selalu siap dan terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar,’’ imbuhnya.

Bahkan, wali kota persilahkan daerah-daerah lainnya bisa datang untuk melihat Kota Madiun. Hal tersebut sejatinya sudah cukup sering terjadi. Kota Madiun kerap menjadi tujuan studi banding daerah lain. Bahkan, hingga dari luar pulau. Wali kota menyebut perubahan di Kota Madiun yang menarik tersebut akan semakin bermanfaat jika dapat memberikan dampak kepada daerah lain. Karenanya, wali kota selalu terbuka dengan daerah lain yang melakukan kunjungan.

‘’Kita welcome sekali, siapa saja Silahkan datang. Kita berubah, daerah lain juga ikut berubah, maka kemajuan akan cepat,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: