Rapat Paripurna Bahas APBD 2022, Dewan Apresiasi Kinerja Pemkot


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 May 2023

Rapat Paripurna Bahas APBD 2022, Dewan Apresiasi Kinerja Pemkot

MADIUN - Pemerintah Kota Madiun menggelar rapat paripurna bersama DPRD Kota Madiun, Senin (8/5). Yakni, dengan agenda penyampaian nota keuangan Wali Kota Madiun atas raperda tentang laporan pertanggungjawaban APBD Kota Madiun tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun. Dalam paparannya, wali kota menyampaikan detail penggunaan APBD 2022 di hadapan anggota dewan. Termasuk, silpa Rp 121 miliar pada 2022.

"Silpa itu karena anggaran yang digunakan OPD lebih rendah dari dana yang dialokasikan. Namun, semua program dan kegiatan dapat berjalan," ujar wali kota.

Lebih lanjut, wali kota mengungkapkan bahwa target penggunaan APBD dan target pendapatan juga terpenuhi pada 2022. Meski begitu, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja OPD agar pengeluaran dan pendapatan bisa terpenuhi dengan lebih optimal.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan bahwa penggunaan APBD Kota Madiun telah menunjukkan hasil yang baik. Namun, dirinya berpesan agar silpa semakin dikurangi.

"Setelah ini, kami akan lanjut rapat dengan Badan Anggaran. Kami targetkan pemandangan umum dan pemandangan akhir fraksi DPRD bisa selesai Mei," tandasnya. (Ws Hendro/irs/diskominfo)

  • Bagikan: