Halal Bihalal dengan Pedagang PRC, Wali Kota Sampaikan Rencana Penyempurnaan Kawasan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 May 2023

Halal Bihalal dengan Pedagang PRC, Wali Kota Sampaikan Rencana Penyempurnaan Kawasan

MADIUN – Pembangunan di Pahlawan Religi Center (PRC) membawa berkah tersendiri bagi pelaku UMKM. Bagaimana tidak, wisatawan berdatangan silih berganti setiap hari. Keberadaan PRC pun akan terus dioptimalkan. Wali Kota Madiun, Maidi menyebut PRC masih akan dilakukan penyempurnaan. Salah satunya, pembangunan lapak UMKM yang dipermanenkan.

‘’Untuk pedagang saya mohon bersabar dulu karena tempatnya masih berupa tenda. Tahun ini akan kita buat yang lebih bagus,’’ kata wali kota saat Halal Bihalal bersama UMKM PRC, Minggu (7/5) sore.

Wali kota juga menunjukkan desain lapak untuk kawasan PRC tersebut. Desain juga berciri timur tengah. Hal itu sengaja agar setema dengan kawasan Musala Ka’bah yang menarik perhatian wisatawan tersebut. Seperti penataan tenda saat ini, pembangunan lapak permanen tersebut nantinya juga ada di kanan dan kiri Musala Ka’bah. Jumlahnya sementara ada 20 lapak. Tapi masih bisa berubah. Tidak hanya pembangunan tempat berjualan, wali kota mengaku juga ada sedikit penambahan wajah kawasan PRC.

‘’Saat ini sudah menarik, kita buat semakin menarik lagi. Pokoknya, harus ada sesuatu yang baru agar pengunjung semakin tertarik datang,’’ ujarnya sembari menyebut anggaran untuk penyempurnaan mencapai Rp 3 miliar.

Pengunjung kawasan Pahlawan Religi Center (PRC) memang cukup ramai. Terlebih libur lebaran lalu. Jumlah pengunjung melebihi saat akhir pekan. Tak heran, omset pedagang juga melonjak. Di hari biasa, pedagang setidaknya meraup omset hingga Rp 11 juga sehari. Wali Kota Maidi menyebut pembangunan di Kota Madiun memang harus cepat, tepat, dan bermanfaat.

‘’Pembangunan di kota ini memang harus cepat, tepat, dan bermanfaat. Saya mohon, pedagang untuk turut menjaga yang sudah baik ini. Kalau menjuali ya yang baik, sopan, dan ramah. Ini penting untuk keberlangsungan ke depan,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: