Audiensi Bersama Google for Education, Wali Kota Jalin Kerjasama Soal Chromebook


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 May 2023

Audiensi Bersama Google for Education, Wali Kota Jalin Kerjasama Soal Chromebook

MADIUN - Pemkot Madiun tak ingin setengah hati dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Tak hanya mendistribusikan laptop chromebook gratis ke siswa, pemkot setempat juga menjalin kerjasama dengan google for education untuk mengoptimalkan penggunaan chromebook.

“Ini sebagai persiapan generasi emas 2045, kita harus mulai sekarang. Maka kita harus bekali semuanya semaksimal mungkin,” ungkap Wali Kota Maidi, Senin (8/5).

Audiensi yang diikuti oleh Wali Kota Maidi bersama Dinas Pendidikan dan tim dari google for education itu membahas terkait kerjasama yang akan ditindaklanjuti dalam bentuk pelatihan secara offline dan online.

“Jadi bagaimana agar para pendidik dan siswa mampu mengoperasikan chromebook sehingga pembelajaran bisa optimal,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati mengatakan, kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan bentuk pelatihan secara offline dan online.

“Kita mulai dari dinas dulu. Selanjutnya kepala sekolah, guru, lalu siswa. Targetnya di awal Juli tahun ajaran baru semua guru sudah harus mahir chromebook,” pungkasnya. (Rams/kus/diskominfo)

  • Bagikan: