Berkarya di Masa Muda, Diperhatikan Secara Layak di Usia Senja


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 06 May 2023

Berkarya di Masa Muda, Diperhatikan Secara Layak di Usia Senja

MADIUN - Kota Madiun nyaman bagi semua kalangan. Anggapan itu tak salah mengingat seluruh kalangan usia mendapat perhatian yang memadai dari Pemkot Madiun. Dari mulai bayi masih dalam kandungan hingga warga lanjut usia (lansia).

Berbagai program yang tepat sasaran dilancarkan untuk membuat warga nyaman, aman, dan damai hidup di Kota Pendekar.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Madiun Maidi saat menghadiri acara Temu Kangen dan Halal Bihalal Pensiunan Dwija Purnatama, di Lapak Proliman Bundaran Taman, Sabtu (6/5).

"Kami sangat memperhatikan dengan lansia," tuturnya.

Salah satu bentuk perhatian yang diberikan adalah pembangunan Pondok Lansia yang ada di Bumi Semendung Kelurahan Klegen. Di pondok ini, para lansia yang tak terawat akan dipedulikan setiap hari.

Selain kebutuhan pokoknya tercukupi secara harian, para lansia juga akan mengikuti berbagai kegiatan yang menyenangkan dan menenangkan di hari tua.

"Lansia juga kami persilakan untuk menggelar kegiatan di rumah dinas," kata Wali Kota Madiun.

Menurut Wali Kota Maidi, lansia juga perlu mendapat perhatian setara di Kota Pendekar. Mereka telah mencurahkan segalanya semasa muda. Di hari tuanya, sepatutnya lansia mendapat apresiasi yang layak.

"Semoga seluruh lansia diberi kesehatan, panjang umur, lancar rezeki, dan dimudahkan segala urusannya," pungkasnya. (Ws hendro/kus/diskominfo)

  • Bagikan: