Pagelaran Wayang Kulit Tutup Madiun Festival 2023, Wali Kota Sampaikan Apresiasi Pada Masyarakat Kota


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 02 May 2023

Pagelaran Wayang Kulit Tutup Madiun Festival 2023, Wali Kota Sampaikan Apresiasi Pada Masyarakat Kota

MADIUN – Madiun Festival 2023 berakhir sudah. Berbagai kegiatan yang tersaji sejak libur lebaran kemarin ditutup meriah dengan pagelaran wayang kulit, Minggu (30/4) malam. Bertempat di Balai Kota, pagelaran berhasil menghibur masyarakat yang datang maupun yang menyaksikan melalui tayangan live streaming. Apalagi, dalam pagelaran kesenian wayang kulit itu menghadirkan Dalang Ki Bayu Aji Anom Suroto dengan dagelan Abah Kirun.

Wali Kota Maidi menyebut berbagai kegiatan sengaja dimunculkan untuk menggeliatkan perekonomian lokal. Seperti diketahui, Madiun Festival 2023 dimulai sejak 23 April lalu. Mulai Festival Pecel Pincuk, Ngaji Syawalan, Aksi Cah Mediunan, Madiun City International Meeting, dan Pagelaran Wayang Kulit. Di samping itu juga ada berbagai produk kuliner unggulan yang tersaji di kawasan wisata Pahlawan Street Center (PSC).

‘’Kota ini memang kita coba, mudah-mudahan covid benar-benar hilang, maka kita coba gas ekonomi melalui intervensi berbasis lokal,’’ kata wali kota.

Pemerintah Kota Madiun memang gemar menghadirkan potensi lokal. Seperti pada gelaran wayang sebelumnya dengan menghadirkan dalang mumpuni Kota Madiun. Hal itu pun kembali dilakukan pada gelaran kali ini. Dalang cilik mumpuni tingkat nasional juga diberikan kesempatan untuk tampil biarpun sebatas hiburan. Wali kota menyebut kehadiran para tokoh di Kota Madiun bisa menjadi magnet untuk menggeliatkan perekonomian daerah.

‘’Ke depan, potensi kesenian di kota kita harus semakin baik. Harus menjadi jujukan dan pilihan daerah-daerah lain,’’ harapnya.

Wali kota juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat terkait dukungan untuk Kota Madiun. Setidaknya, Kota Madiun sudah mengemas 193 penghargaan dan prestasi selama empat tahun kepemimpinan Wali Kota Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya (MaDa). Wali kota menyebut deretan penghargaan dan prestasi tersebut tentu bukan sekedar angka. Namun, wujud nyata kerja keras bersama untuk kemajuan kota.

‘’Terima kasih sekali kepada semua masyarakat, kita telah banyak mengukir penghargaan dan prestasi. Ini merupakan bukti kerja keras kita bersama,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: