Gubernur Khofifah Gelar Halal Bihalal, Wali Kota Turut Hadir Di Grahadi


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 27 Apr 2023

Gubernur Khofifah Gelar Halal Bihalal, Wali Kota Turut Hadir Di Grahadi

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar acara open house halal bihalal di Gedung Negara Grahadi, Rabu (26/4). Acara tersebut juga dihadiri oleh para bupati/wali kota se-Jatim dan berbagai instansi.

Wali Kota Madiun Maidi pun hadir bersama Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi. Hadir pula Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra, dan Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto.

Guyub rukun tampak saat Khofifah dan bupati/wali kota saling bersalaman dan bermaaf-maafan. Bahkan usai bersalaman, Gubernur Khofifah menghampiri setiap meja untuk langsung menyapa para tamu.

"Mohon maaf lahir batin, terima kasih kehadirannya," sapa gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Sebelum bersalaman, tampak para tamu yang datang terlebih dahulu dipersilakan menunggu di tenda ruang transit agar antrean tidak menumpuk.

Selanjutnya, para tamu secara bergantian satu per satu bersalaman dengan Gubernur Khofifah, Wagub Emil Dardak, Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin dan Sekdaprov Jatim Adi Karyono.

Momen silaturahim dan halal bihalal dengan bupati dan wali kota serta instansi terkait ini juga dimanfaatkan Khofifah untuk semakin mempererat koordinasi dan sinergi, terutama dalam proses pembangunan di Jatim.

Pada tahun ini, Pemprov Jatim juga mengeluarkan semboyan "Optimis Jatim Bangkit." Semboyan ini diharapkan menjadi koordinasi dan sinergi yang dilakukan sebagai bentuk komitmen seluruh elemen di Jatim.

Selain kepala daerah, Khofifah juga mengundang sejumlah tamu dari lintas sektor seperti ormas, rektor perguruan tinggi, BEM universitas, hingga pimpinan media di Jatim. (WS Hendro/irs/diskominfo)

  • Bagikan: