Buka Festival Pecel Pincuk 2023, Wali Kota: Kita Permudah Wisatawan yang Berburu Pecel


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 26 Apr 2023

Buka Festival Pecel Pincuk 2023, Wali Kota: Kita Permudah Wisatawan yang Berburu Pecel

MADIUN – Festival Pecel Pincuk 2023 resmi dibuka, Minggu (23/4). Festival untuk menyambut wisatawan yang berlibur lebaran tersebut dibuka Wali Kota Madiun, Maidi. Seperti gelaran tahun lalu, kegiatan juga bertempat di Pahlawan Bisnis Center (PBC).

‘’Hari ini kita punya banyak tamu yang mungkin kangen dengan pecel. Biar tidak repot mencari atau harus antri, kelurahan-kelurahan yang punya kuliner pecel unggulan kita kumpulkan di sini,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan hadirnya festival pecel pincuk tersebut diharapkan mempermudah wisatawan yang ingin berburu kuliner dan makanan-minuman khas Kota Madiun. Apalagi, ada banyak makanan dan minuman lainnya. Selain itu juga ada produk UMKM untuk oleh-oleh. Festival semakin asik dengan hiburan live musik. Wali kota menyebut keberadaan festival di Jalan Pahlawan tersebut juga strategis karena mudah dicari.

‘’Jadi tidak usah khawatir tidak bisa makan pecel di Kota Madiun. Kalau warung-warung yang ada harus antri panjang, bisa datang ke sini. Tempatnya luas, parkirnya juga mudah,’’ ungkapnya.

Selain itu, lokasi festival juga masih di Jalan Pahlawan yang seperti kita ketahui ada banyak spot menarik. Seperti Pahlawan Religi Center (PRC), Sumber Umis, dan lain sebagainya. Wisatawan bisa jalan-jalan sambil berburu kuliner. Wali kota menyebut ada banyak hal yang bisa didapat selagi di Kota Madiun. Pemerintah juga terus berupaya mendapatkan pelayanan agar wisatawan semakin dapat terlayani dengan maksimal.

‘’Kita siapkan 18 gerai dengan masing-masing gerai ada dua penjual. Tidak hanya pecel, juga makanan minuman yang lain. Di sini pokoknya komplit,’’ pungkasnya.

Festival Pecel Pincuk ini berlangsung hingga 29 April mendatang. Pemkot menyedian 600 porsi gratis untuk hari ini. Pecel juga kembali digratiskan pada 29 nanti. Sedang, pada hari lain tarif pecel diseragamkan mulai Rp 7 ribu rupiah. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: