Laksanakan Salat Idul Fitri, Wali Kota: Lebaran Kesempatan Untuk Menyampaikan Kekhilafan Diri


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 22 Apr 2023

Laksanakan Salat Idul Fitri, Wali Kota: Lebaran Kesempatan Untuk Menyampaikan Kekhilafan Diri

MADIUN – Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1444 H jatuh, Sabtu (22/4). Wali Kota Madiun, Maidi beserta jajaran pejabat Pemerintah Kota Madiun melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun. Tak hanya wali kota, ratusan masyarakat juga melaksanakan salat Ied di masjid terbesar Kota Pendekar tersebut. Banyaknya jamaah, saf salat pun sampai di sisi barat Alun-alun Kota Madiun. 

Wali kota menyampaikan lebaran merupakan kesempatan baik untuk menyampaikan segala kekhilafan. Apalagi, sebagai manusia tentu ada banyak kesalahan baik yang sengaja maupun tak sengaja. Karenanya, wali kota juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Madiun. 

‘’Dalam Idul Fitri ini ada kesempatan menyampaikan sesuatu yang mungkin tak berkenan di mata orang lain khususnya dalam perjalanan satu tahun terakhir,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan sebagai pemimpin tentu saja ada banyak hal maupun kebijakan yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, wali kota menegaskan segala kebijakan tentu kebaikan Kota Madiun. Hal itu dapat terlihat dari perkembangan kota saat ini. Ada banyak perubahan menarik. Tak heran, ada banyak wisatawan yang silih berganti. Hal itu tentu membawa keuntungan tersendiri bagi perekonomian Kota Madiun. 

‘’Di PSC sangat ada banyak wisatawan setiap harinya. Ini salah satunya karena dampak dari perubahan,’’ imbuhnya. 

Usai melaksanakan Salat Ied, Wali Kota Maidi juga menggelar open house di Rumah Dinas Wali Kota Madiun. Open house tak hanya dihadiri tamu pejabat namun juga masyarakat. Berbagai menu juga disiapkan. Di antaranya, opor ayam, lontong kikil, bakso, soto, dan lain sebagainya. Ini cukup dinantikan sebab sudah beberapa kali lebaran terakhir tidak menggelar open house. (ney/ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: