Wujudkan Lebaran yang Aman dan Nyaman, Wali Kota Beri Pembinaan Petugas Satpol PP Kota


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 19 Apr 2023

Wujudkan Lebaran yang Aman dan Nyaman, Wali Kota Beri Pembinaan Petugas Satpol PP Kota

MADIUN – Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Kota Madiun kudu aman dan nyaman. Karenanya, kesiapan personil perlu terus dilakukan. Pembinaan pun dilakukan langsung Wali Kota Madiun, Maidi di Rumah Makan Ayam Goreng Pemuda, Selasa (18/4) sore.

Wali kota menyebut petugas Satpol PP memegang peran penting dalam mewujudkan keamanan dan kenyaman kota. Karenanya, wali kota berharap petugas optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, dalam menciptakan kondusifitas libur lebaran tahun ini.

‘’Satpol PP chasing-nya kota. Kalau pelayanan Satpol tidak bagus, nama daerah juga akan jelek. Ini penting dipahami kita semua,’’ kata wali kota saat Pembinaan Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat Dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Wali kota menambahkan aman dan nyaman merupakan kebutuhan masyarakat. Karenanya, pemerintah bersama stake holder terkait terus berupaya mewujudkan kebutuhan masyarakat tersebut. Khususnya saat berada di fasilitas umum Kota Pendekar. Seperti diketahui, Kota Madiun sudah banyak perubahan saat ini dan semakin menarik. Wali kota optimis akan ada banyak wisatawan yang datang berkunjung. Keamanan tentu harus optimal. Bahkan, bukan hanya aman tetapi juga harus nyaman. Berbagai fasilitas pendukung juga terus dipersiapkan. Mulai tempat kuliner, parkir, dan lain sebagainya.

‘’Pemerintah dalam ha lini Ssatpol PP bersama TNI-Polri punya kewajiban untuk mewujudkan keamanan dan kenyaman di masyarakat. Kita persiapkan sejak awal jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kota kita,’’ harapnya.

Wali kota tak membantah sudah adanya kenaikan penumpang arus mudik lebaran ini. Setidaknya, ada tujuh ribu penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api Kota Madiun beberapa hari terakhir. Padahal, libur lebaran belum dimulai. Puncak arus mudik diprediksi baru pada 19 dan 20 April nanti. Karenanya, wali kota berharap petugas segera bersiap menyambut masyarakat yang melaksanakan mudik sedini mungkin.

‘’Kita harus maksimal. Ini merupakan bagian dari ibadah. Karenanya, saya minta keikhlasan dalam bekerja,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: