Safari Ramadan di Musala Baitul Jannah, Wali Kota Maidi Juga Serap Aspirasi Jamaah


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 18 Apr 2023

Safari Ramadan di Musala Baitul Jannah, Wali Kota Maidi Juga Serap Aspirasi Jamaah

MADIUN – Safari Ramadan Salat Tarawih yang dilaksanakan Wali Kota Madiun, Maidi tak pernah kendur. Tarawih keliling terus berjalan memasuki Ramadan hari ke-26, Wali Kota Maidi melaksanakan Salat Isya’ dan Tarawih di Musala Baitul Jannah Perum Mutiara Kencana Kelurahan Pandean, Senin (17/4). Seperti sebelumnya, giat syarat akan sosialisasi dan serap aspirasi usai pelaksanaan ibadah. Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu.

Wali kota mengimbau kepada jamaah untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Madiun. Kondusifitas penting agar Kota Madiun semakin aman dan nyaman. Apalagi, Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi. Wali kota menyebut ada banyak pemudik yang akan datang. Masyarakat harus turut menyambut dengan memberikan pelayanan yang baik.

‘’Sudah mulai ada peningkatan. Kemarin saya cek stasiun bersama pak Menko, sudah ada tujuh ribu orang yang turun di stasiun. Padahal ini belum puncaknya,’’ kata wali kota.

Pemudik tentu tidak menutup kemungkinan akan singgah sebentar di Kota Madiun. Apalagi, Kota Madiun sudah banyak perubahan. Karenanya, wali kota optimis bakal ada lonjakan wisatawan yang masuk Kota Pendekar. Hal itu tentu peluang sekaligus tantangan. Adanya wisatawan akan membawa potensi ekonomi yang besar. Namun, Kota Madiun harus aman dan nyaman agar wisatawan tenang.

‘’Kalau kota kita tidak aman, siapa yang mau datang. Makanya kondusifitas ini penting ya. jangan sampai kota kita yang sudah bagus ini mendapatkan kesan kurang enak dari wisatawan,’’ jelasnya.

Wali kota juga membuka dialog dengan jamaah. Mantan guru itu memang memanfaatkan kesempatan untuk meminta saran dan masukan masyarakat. Biasanya mengemuka banyak usulan tentang pembangunan. Seperti usulan pembangunan plengsengan di lingkungan sekitar. Wali kota langsung menginstruksikan organisasi peringkat daerah terkait untuk menindaklanjuti. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: