Silaturahim Bersama Umara, Wali Kota Dorong Kemajuan Pelaku UMKM Kota


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 17 Apr 2023

Silaturahim Bersama Umara, Wali Kota Dorong Kemajuan Pelaku UMKM Kota

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri kegiatan silaturahim dengan anggota UMKM Maju Sejahtera (Umara) Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung di Padepokan Pendekar Pecel, Jalan Parikesit, Klegen, Minggu (16/4).

Kesempatan itupun dimanfaatkan oleh wali kota untuk memberikan semangat dan motivasi kepada pelaku usaha. Apalagi, tahun ini pertama kalinya Lebaran dilaksanakan tanpa ada pembatasan kegiatan masyarakat setelah pandemi Covid-19.

‘’Nanti akan ada banyak acara di kota. Banyak pendatang juga. Maka, UMKM harus bisa mengambil kesempatan,’’ ujarnya.

Untuk itu, menurut wali kota, Pemkot Madiun menyediakan area khusus untuk memudahkan pelaku usaha bertemu dengan pembeli. Selain lapak UMKM, juga ada lapak Pahlawan Religi Center. Harapannya, selama momen Lebaran dapat mendongkrak pendapatan pelaku UMKM.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan terlaksana selama libur Lebaran hingga akhir bulan di antaranya Festival Pecel Pincuk, Creative Fest, dan International Meeting yang dihadiri oleh diaspora dari berbagai negara.

‘’Mari manfaatkan. Saya datangkan tamu kita dari luar negeri. Semoga bisa semakin mengenalkan produk-produk unggulan kita hingga ke level internasional,’’ tandasnya. (DSPP/irs/diskominfo)

  • Bagikan: