Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023, Wali Kota: Aman dan Nyaman Kebutuhan Masyarakat


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 17 Apr 2023

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2023, Wali Kota: Aman dan Nyaman Kebutuhan Masyarakat

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun bersama aparat penegak hukum di Kota Pendekar terus bersiap menyambut musim mudik lebaran tahun ini. Ratusan personil gabungan pun disiapkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru. Apel dipimpin Wali Kota Madiun, Maidi di halaman Polres Madiun Kota, Senin (17/4).

‘’Yang jelas kita menyambut akhir Ramadan dan persiapan hari raya lebaran. Semua segi keamanan kita koordinir semua untuk bersama-sama menciptakan suasana aman di Kota Madiun,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut aman dan nyaman merupakan kebutuhan masyarakat. Karenanya, pemerintah bersama stake holder terkait berupaya mewujudkan kebutuhan masyarakat tersebut. Baik aman dalam perjalanan hingga saat berada di fasilitas umum. Bukan hanya aman tetapi juga harus nyaman. Karenanya, fasilitas pendukung juga jangan sampai ketinggalan. Mulai tempat kuliner, parkir, dan lain sebagainya.

‘’Pemerintah bersama TNI-Polri punya kewajiban untuk mewujudkan keamanan dan kenyaman itu. Kita persiapkan sejak awal jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kota kita,’’ harapnya.

Wali kota tak membantah sudah adanya kenaikan penumpang arus mudik lebaran ini. Setidaknya, ada tujuh ribu penumpang yang turun di Stasiun Kereta Api Kota Madiun. Padahal, libur lebaran belum dimulai. Puncak arus mudik diprediksi baru pada 19 dan 20 April nanti. Karenanya, wali kota berharap petugas segera bersiap menyambut masyarakat yang melaksanakan mudik sedini mungkin.

‘’Kita koordinasikan terus, kiranya apa yang kurang segera kita tindaklanjuti sambil berjalan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono menyebut setidaknya ada 800 personil gabungan yang disiagkan. Mulai dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, Petugas Kesehatan, Petugas Kebersihan, sampai mitra keamanan dari masyarakat. Ops Ketupat Semeru 2023 tersebut akan berlangsung selama 14 hari dimulai 18 April sampai 2 Mei mendatang. 

‘’Prinsipnya kita sudah siap dalam memberikan keamanan untuk masyarakat, khususnya yang melakukan mudik tahun ini,’’ ujarnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: