Berangkatkan Pentasharufan Beras Zakat Fitrah Ke 27 Kelurahan, Wali Kota Harap Bawa Berkah Bagi Masyarakat


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 17 Apr 2023

Berangkatkan Pentasharufan Beras Zakat Fitrah Ke 27 Kelurahan, Wali Kota Harap Bawa Berkah Bagi Masyarakat

MADIUN – Beras zakat fitrah yang telah dikumpulkan melalui kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Madiun mulai disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Prosesi pemberangkatan pentasharufan beras zakat fitrah tersebut dilaksanakan di depan Balai Kota Madiun dipimpin oleh Wali Kota Madiun Maidi, Senin (17/4).

Adapun total beras zakat fitrah yang dikirimkan ke 27 kelurahan hari ini sebanyak 11.350 kilogram atau 2.270 paket. Per paket berisi 5 kilogram beras. Selain itu, ada 100 paket beras yang akan dibagikan kepada juru parkir.

Tak hanya itu, saat ini Baznas juga masih mempersiapkan paket beras zakat fitrah yang akan disalurkan kepada panti asuhan, lembaga sosial, lembaga keagamaan, dan sekolah yang membutuhkan di wilayah Kota Madiun. Totalnya mencapai 7.410 kilogram. Atau, 1.482 paket.

Beras zakat fitrah yang disalurkan oleh Baznas ini merupakan hasil pengumpulan dari ASN, keluarga ASN, serta pegawai di lingkup Pemkot Madiun yang membayarkan zakat fitrah melalui Baznas selama masa Ramadan 1.444 Hijriyah.

Wali Kota Maidi pun berharap, penyaluran bantuan ini bisa memberikan berkah dan manfaat bagi para penerima. ‘’Saya harap semua masyarakat tidak ada yang kekurangan dan bisa menyambut Lebaran dengan penuh suka cita,’’ tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)

  • Bagikan: