Safari Ramadan Salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Wali Kota Ajak Jamaah Tingkatkan Ibadah


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 15 Apr 2023

Safari Ramadan Salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Wali Kota Ajak Jamaah Tingkatkan Ibadah

MADIUN – Safari Ramadan Salat Jumat Wali Kota Maidi berlanjut. Kali ini kegiatan berlangsung di Masjid At-Taqwa Kelurahan Klegen, Jumat (14/4). Seperti sebelumnya, kegiatan juga sarat akan silaturahmi hingga serap aspirasi jamaah usai ibadah.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang membuka dialog setelah salat. Tak hanya itu, wali kota juga menyalurkan sejumlah bantuan. Salah satunya, santunan dan sembako dari Baznas kepada anak yatim. Wali kota menyebut kegiatan bernuansa religi wajib terus dikedepankan. Khususnya di penghujung bulan Ramadan.

‘’Kita sudah dipenghujung bulan Ramadan. Ibadah jangan sampai kendur, tetapi harus semakin ditingkatkan,’’ kata wali kota.

Wali kota berharap masyarakat tidak resah akan kebutuhan pokok jelang lebaran. Sebab, stok kebutuhan dipastikan aman. Forkopimda juga sudah melakukan peninjauan objek-objek vital. Mulai gudang bulog, Depo Pertamina, pasar tradisional dan modern, hingga terminal dan stasiun. Wali kota memastikan fasilitas umum yang berkaitan dengan lebaran sudah dalam kondisi siap.

‘’Lebaran tidak usah khawatir, semuanya sudah kita cek dan kita siap menyambut lebaran. Stok aman dan cukup,’’ ungkapnya.

Berbagai aspirasipun mengemuka dari jamaah. Mulai terkait urusan agama sampai pertanian. Ada jamaah yang berharap adanya program umrah gratis kepada pengurus masjid di Kota Madiun. Wali kota langsung mengiyakan usulan tersebut namun dengan syarat. Pengurus yang dimaksud harus berprestasi di bidang keagamaan. Entah dalam hafalan Alquran maupun urusan lainnya. Dengan begitu wali kota berharap pengurus masjid semakin terpacu untuk lebih baik lagi ke depannya. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: