Jelang Operasi Ketupat Semeru 2023, Wali Kota Ikuti Rakor Bersama Forkopimda


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 15 Apr 2023

Jelang Operasi Ketupat Semeru 2023, Wali Kota Ikuti Rakor Bersama Forkopimda

MADIUN - Operasi Ketupat Semeru akan dilaksanakan pada 18 April - 2 Mei 2023. Untuk mempersiapkannya, Forkopimda di wilayah Kota Madiun menggelar rapat koordinasi. Khususnya, Pemkot Madiun, TNI, dan Polri di wilayah Kota Madiun.

Rapat koordinasi pun berlangsung di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Jumat (14/4). Wali Kota Madiun Maidi pun hadir untuk memantau perkembangan persiapan menghadapi Lebaran tahun ini.

"Tamu kita yang datang akan banyak. Maka semua harus disiapkan," ujarnya.

Sejumlah skenario telah disiapkan. Mulai dari menyediakan pos pelayanan dan pengamanan, menyiagakan personel, pengalihan arus lalu lintas, hingga penyediaan transportasi gratis dan kantong parkir.

Wali kota pun berharap Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar. Serta, seluruh pendatang bisa merasa nyaman dan terkesan dengan kehadirannya di Kota Madiun.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota mengatakan bahwa tahun ini merupakan pertama kalinya mudik dilaksanakan secara bebas tanpa ada aturan pembatasan setelah pandemj Covid-19.

"Maka dari itu kepadatan arus mudik-balik harus kita antisipasi. Harapannya, semua warga mematuhi aturan lalu lintas dan bisa mudik-balik dengan nyaman," tandasnya. (Ws hendro/irs/diskominfo)

  • Bagikan: