Buka Festival Ramadan Bluder Cokro, Wali Kota Harap UMKM Kota Go Internasional


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 15 Apr 2023

Buka Festival Ramadan Bluder Cokro, Wali Kota Harap UMKM Kota Go Internasional

MADIUN – Festival Ramadan bersama Bluder Cokro resmi dibuka. Festival yang berlangsung di kawasan wisata Sumber Umis tersebut dibuka Wali Kota Madiun, Maidi, Sabtu (15/4) sore. Festival bakal berlangsung setiap hari hingga akhir bulan nanti. Artinya, festival juga untuk menyambut wisatawan yang berlibur lebaran.

‘’Ini luar biasa ya. Terima kasih sekali kepada Bluder Cokro yang sudah turut memajukan UMKM kita. Artinya, yang sudah sukses ikut menularkan kesuksesannya,’’ kata wali kota.

Perusahaan besar, kata wali kota, sudah seharusnya turut menularkan kesuksesan yang diraih. Khususnya kepada UMKM. Melalui kegiatan seperti ini, setidaknya UMKM juga turut terbantu. Selain itu, juga berdampak pada perekonomian daerah. Wali kota menambahkan Kota Madiun sudah banyak kemajuan. Banyak wisatawan yang datang berkunjung. Dengan kegiatan seperti itu, semakin melengkapi kemajuan yang sudah ada di Kota Pendekar.

Wali kota menyebut produk-produk UMKM Kota Madiun tak kalah menarik. Apalagi, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga sudah membandingkan dengan produk-produk seruoa di sembilan negara. Wali koya memang sudah berkunjung ke berbagai negara dalam rangkaian kunjungan kerja. Baik secara pengemasan maupun rasa. Pun, wali kota optimis produk lokal Kota Madiun bisa go internasional.

‘’Ini juga sedang kita rintis untuk ke sana (internasional) ya. Memang harus bisa masuk WIPO (World Intellectual Property Organisation). Kalau sudah bisa ke sana akan semakin mudah untuk go internasional,’’ jelasnya.

Wali kota optimis produk Kota Madiun bisa memenuhi standar yang ditetapkan badan khusus PPB yang menaungi hak cipta tersebut. Khususnya, Bluder Cokro. Apalagi, Bluder Cokro memiliki kemasan baru yang lebih menarik. Kemasan bisa tahan segala cuaca. Hal itu tentu semakin menambah kualitas produk.

‘’Kalau Bluder Cokro bisa go internasional, yang umkm binaan bisa go nasional, kan bisa sama-sama maju bareng,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: