Safari Ramadan di Masjid Ar-Raudhah, Wali Kota Salurkan Bantuan Sampai Sosialisasikan Persiapan Lebaran


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 14 Apr 2023

Safari Ramadan di Masjid Ar-Raudhah, Wali Kota Salurkan Bantuan Sampai Sosialisasikan Persiapan Lebaran

MADIUN – Bantuan untuk tempat ibadah kembali mengemuka. Kali ini, bantuan untuk Masjid Ar-Raudhah Kelurahan Ngegong. Bantuan sebesar Rp 35 juta itu diberikan bersamaan giat Safari Ramadan Salat Isya dan Tarawih bersama Wali Kota Madiun, Maidi, Kamis (13/4). Selain itu, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga menyalurkan bantuan sembako dari Baznas untuk warga kurang mampu.

Seperti gelaran sebelumnya, wali kota juga membuka dialog dengan jamaah. Wali kota memang memanfaatkan kesempatan itu sekaligus untuk meminta saran dan masukan masyarakat. Biasanya mengemuka banyak usulan tentang pembangunan sarana tempat ibadah. Pemerintah Kota Madiun setidaknya menyiapkan anggaran Rp 3 miliar setiap tahun untuk perbaikan tempat ibadah. Baik untuk musala maupun masjid, juga gereja dan tempat ibadah agama lainnya. Besaran bantuan dilihat dari kondisi tempat ibadah. Ada yang mendapat belasan juta sampai Rp 50 juta. Bantuan bisa digunakan untuk pembangunan, sarana tempat ibadah, dan lainnya.

‘’Masyarakat harus religius. Salah satu untuk mendukung itu adalah tempat ibadahnya juga harus yang layak. Karenanya, terus kita anggarkan untuk pengelolaan tempat ibadah,’’ kata wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itu menyilahkan pengurus tempat ibadah untuk mengusulkan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah. Tentu saja melalui mekanisme yang ada. Anggaran pengelolaan tempat ibadah tersebut sudah ada di Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat. Wali kota berharap masyarakat semakin giat beribadah dengan hadirnya fasilitas yang memadai.

‘’Masyarakat kita harus berkualitas. Baik secara akademik maupun karakter. Dan membntuk masyarakat yang berkarakter ini salah satunya ya dengan pendekatan religi,’’ imbuhnya.

Dalam kesempatan itu wali kota juga berharap masyarakat tidak resah akan kebutuhan pokok jelang lebaran. Sebab, stok kebutuhan dipastikan aman. Forkopimda juga sudah melakukan peninjauan objek-objek vital. Mulai gudang bulog, Depo Pertamina, pasar tradisional dan modern, hingga terminal dan stasiun. Wali kota memastikan fasilitas umum yang berkaitan dengan lebaran sudah dalam kondisi siap. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: