Pengarahan Malam Lanjut Sepedahan, Wali Kota Ingin Kepala OPD Tetap Bugar di Kala Ramadan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 13 Apr 2023

Pengarahan Malam Lanjut Sepedahan, Wali Kota Ingin Kepala OPD Tetap Bugar di Kala Ramadan

MADIUN – Ramadan tetap harus produktif dan sehat. Karenanya, Wali Kota Madiun, Maidi mengajak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Madiun untuk berkegiatan malam usai Salat Tarawih. Mulai rapat koordinasi hingga gowes. Harapannya, ASN tetap bisa menjaga kebugaran meski di bulan Ramadan.

‘’Jadi jangan kemudian karena puasa kita tidak berolahraga. Tetap harus bisa menjaga kesehatan. Olahraga bisa diganti malam kalau siang kita berpuasa,’’ kata wali kota, Rabu (12/4).

Kegiatan diawali dengan rakor di halaman tengah balai kota. Sejumlah kepala OPD mendapatkan pengarahan dari wali kota. Mulai dari rencana kegiatan Madiun Festival 2023 untuk menyambut libur lebaran hingga soal kinerja ASN. Seperti diketahui, ada banyak kegiatan yang akan tersaji untuk menyambut wisatawan. Kegiatan bertajuk dalam Madiun Festival 2023 tersebut akan dimulai pada lebaran kedua dan dibuka dengan Festival Pecel Pincuk.

‘’Ada banyak kegiatan saya ingin semuanya dioptimalkan. Terutama Madiun International Meeting itu. Ada banyak tamu penting,’’ ujarnya.

Wali kota lantas mengajak Kepala OPD bersepeda. Rutenya dari Balai Kota ke Ngrowo Bening. Kegiatan gowes bertajuk Madiun Night Cycling sejatinya diikuti ratusan pesepeda. Namun, hujan mengguyur Kota Madiun sejak sebelum acara. Karenanya, peseda diminta untuk langsung menuju Ngrowo Bening lokasi finish.

‘’Tetap harus olahraga. Ini penting untuk kebugaran kita. Tidak harus barengan, yang terpenting tetap olahraga,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: