Tingkatkan Mutu SDM, Jalankan Berbagai Program Pembangunan Manusia


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 10 Apr 2023

Tingkatkan Mutu SDM, Jalankan Berbagai Program Pembangunan Manusia

MADIUN - Sebagai daerah yang minim akan sumber daya alam (SDA), pembangunan manusia menjadi hal krusial di Kota Madiun. Hal itupun menjadi prioritas bagi Pemkot Madiun.

Melalui sederet program pembangunan sumber daya manusia (SDM), pemerintah berupa memperbaiki mutu hidup dan memberikan masa depan yang lebih layak bagi warganya.

"Berbagai upaya ini adalah bagian dari investasi untuk masa depan Kota Madiun sendiri," terang Walikota Madiun Maidi, saat memberi sambutan pada acara Wisuda Alquran Santri MBS Prof Hamka, di Islamic Center Madiun, Minggu (9/4).

Upaya peningkatan mutu SDM dilakukan sejak bayi ada di dalam kandungan. Pemkot menjalankan berbagai program untuk memastikan ibu hamil dan bayi yang dilahirkan sehat.

Dengan menyediakan layanan skrining rutin melalui fasilitas kesehatan, serta bantuan untuk memastikan pertumbuhan bayi optimal.

"Stunting ini salah satu persoalan yang harus tuntas. Ini juga menjadi prioritas," jelas Walikota Maidi.

Peningkatan mutu SDM tak berhenti sampai di situ. Di tingkat sekolah, pemkot menjalankan program bantuan laptop untuk siswa SD dan SMP. "Supaya mereka dapat membuka jendela ilmu dengan lebih luas," tuturnya.

Bahkan, program mendongkrak mutu SDM juga terus dijalankan hingga anak muda Kota Pendekar mengenyam pendidikan tinggi. Melalui program beasiswanya, pemkot memfasilitasi anak kurang mampu agar bisa duduk di bangku kuliah.

"Mereka ini semuanya pintar-pintar. Harus didukung agar mereka dapat  kuliah dan memperbaiki kehidupan. Sama seperti anak-anak yang mengikuti Wisuda Alquran di MBS Prof Hamka ini. Saya yakin pasti akan ikut mewujudkan masa depan yang cerah untuk Kota Madiun," pesan Wali Kota Maidi. (ws hendro/wap/kus/diskominfo)

  • Bagikan: