Peringati Nuzulul Quran, Wali Kota Juga Salurkan Bantuan Pangan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 08 Apr 2023

Peringati Nuzulul Quran, Wali Kota Juga Salurkan Bantuan Pangan

MADIUN – Peringatan Nuzulul Quran Pemerintah Kota Madiun tak hanya berjalan khidmat. Namun, juga sarat akan aksi sosial kemanusiaan. Bagaimana tidak, kegiatan bukan sekedar tausiyah sebagai asupan keimanan dan ketaqwaan. Wali Kota Madiun, Maidi juga menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka pemberian bantuan pangan. Setidaknya 10.567 kelompok penerima manfaat (KPM) di Kota Madiun. 200 di antaranya telah diserahkan secara simbolik usai peringatan Nuzulul Quran yang berlangsung di Pondok Abi Bahrun Jalan Merpati, Kamis (6/4) malam.

Bantuan beras sebanyak 10 kilogram tersebut diberikan untuk alokasi tiga bulan. Yakni, Maret-Mei. Sedang, penerimanya sudah terdata by name by addres dari pusat. Namun, KPM biasanya sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Hadirnya bantuan tersebut membawa keberkahan tersendiri bagi masyarakat.

‘’Bantuan harus dimanfaaatkan dengan baik dan benar ya. Bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan. Jangan kemudian dijual,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan kegiatan untuk kemahslahatan masyarakat memang terus dikedepankan. Baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik. Saat ini pemerintah tengah dalam progres pembangunan Pondok Lansia. Wali kota menyebut pondok lansia berada di atas areal yang cukup luas mencapai 12 ribu meter persegi. Pembangunan pondok lansia tersebut juga dalam rangka pembangunan manusia khususnya dari kalangan lansia.

‘’Semakin hari kita harus semakin baik. Baik secara keimanan maupun kesejahteraan,’’ ungkapnya.

Sedang, dalam urusan pembangunan SDM, wali kota banyak menghadirkan kegiatan religius untuk masyarakat Kota Madiun. Seperti diketahui pembangunan SDM ini tidak terlepas dari segi keagamaan. Karenanya, pemerintah terus berupaya mewujudkan Kota Madiun yang religius. Yakni, dengan menghadirkan tempat-tempat religius. Selain itu, juga memperbanyak kegiatan bertemakan religi. Salah satunya, Safari Ramadan.

‘’Nuansa religi terus kita bangun ya. Khususnya hari ini bertepatan dengan Nuzulul Quran, kita harus semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan salah satunya dengan mensyukuri atas turunya Alquran yang menjadi pedoman kita semua khususnya umat Islam,’’ ungkapnya.

Pembangunan SDM, lanjut wali kota, juga terus dioptimalkan dengan program laptop. Sebanyak sembilan ribu lebih laptop sudah dibagikan untuk murid SD dan SMP. Wali kota berharap keberadaan laptop bisa membantu peserta didik dalam mendukung giat belajar-mengajar. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: