Masuk Nominasi Kampung KB Kategori Penguatan, Kelurahan Klegen Terima Tim Juri Kunjungan Lapangan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 06 Apr 2023

Masuk Nominasi Kampung KB Kategori Penguatan, Kelurahan Klegen Terima Tim Juri Kunjungan Lapangan

MADIUN - Untuk kesekian kalinya, Kota Madiun tercatat sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang langganan masuk menjadi nominator lomba kampung KB tingkat Provinsi Jawa Timur.

Karena seringnya masuk sebagai nominator dan juara, kota ini berada di kategori penguatan. Atau daerah yang memiliki kampung KB dengan penilaian baik.

Hal itu diketahui dalam kunjungan lapangan tim juri dari Provinsi Jawa Timur yang datang ke Lapak Semendung, Kelurahan Klegen, Rabu (5/4).

Wali Kota Maidi yang membuka acara melalui zoom mengatakan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah hadir di Kota Madiun. Dirinya memaparkan sejumlah program-program unggulan guna mensukseskan program keluarga berencana.

“Kota ini sekarang tantangannya fertility rate di angka 1,85. Kita punya tantangan kedepan usia produktif mengganti usia lanjut agak sedikit, maka penerus harus berkualitas,” ungkapnya.

Maka di Kota Madiun, lanjutnya, mulai dari ibu hamil hingga bayi lahir, sekolah, dan kuliah diperhatikan pemerintah. Lewat program cegah stunting dan beasiswa kuliah bagi anak tidak mampu.

Sementara itu, rombongan tim juri beserta OPD terkait dibagi ke dalam tim lalu keliling ke sejumlah lokasi yang menjadi tempat penilaian, di antaranya seperti produk UPPKA dan UMKM, dapur sehat atasi stunting (Dapur Dahsat) hingga sekolah siaga kependudukan (SSK).

Melalui kegiatan kunjungan lapangan ini diharap apa yang menjadi indikator untuk menang bisa terpenuhi dan Kota Madiun mampu keluar sebagai juara.  (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: