WBR di Kecamatan Manguharjo, Wali Kota Sampaikan Informasi Hingga Serahkan Hadiah Lomba Kebersihan Makam


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 03 Apr 2023

WBR di Kecamatan Manguharjo, Wali Kota Sampaikan Informasi Hingga Serahkan Hadiah Lomba Kebersihan Makam

MADIUN - Wali Kota Bersama Rakyat (WBR) terus digelar. Kali ini Wali Kota Maidi didampingi anggota DPRD bertemu dengan warga Kecamatan Manguharjo di Lapangan Winongo, Jumat (31/3) malam.

Pertemuan tersebut tak hanya bertujuan untuk menyerap aspirasi, namun sekaligus untuk menyampaikan informasi terkini seputar Kota Pendekar.

Di antaranya seperti program dan kegiatan untuk kemajuan kota. Salah satunya, peningkatan pendidikan di Kota Pendekar.

“Selama saya menjabat wali kota, anak miskin dan yatim bisa kuliah semua," ujarnya.

Menurut wali kota, Pemkot Madiun telah menganggarkan APBD untuk bantuan pendidikan berupa beasiswa. Khususnya bagi anak dari keluarga kurang mampu dan yatim agar bisa melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Beasiswa diberikan kepada mahasiswa dari berbagai universitas. Tak sedikit yang kini bisa berkuliah di kampus terbaik dalam negeri.

Selain beasiswa, bantuan fasilitas pendidikan berupa laptop gratis juga telah dibagikan kepada siswa-siswi SD dan SMP negeri di Kota Madiun.

"Hari ini laptop sudah dibagikan. Spek dan harga semua masyarakat bisa memantau," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, wali kota membagikan bantuan langsung tunai kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Juga membagikan piagam dan hadiah uang tunai kepada kelurahan yang menang dalam lomba keberaihan makam.

Kelurahan yang keluar sebagai juara yakni, Kelurahan Nambangan Lor, Kelurahan Manisrejo, dan Kelurahan Demangan. Melalui kegiatan tersebut wali kota juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu kompak dalam mendukung pembangunan kota.

“Saya mohon doa restunya. Masyarakat yang kompak dalam mendukung pembangunan kota,” pungkasnya. (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: