Tarawih di Masjid Al-Fitri, Wali Kota Ajak Jamaah Perbanyak Ibadah di Bulan Suci


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 03 Apr 2023

Tarawih di Masjid Al-Fitri, Wali Kota Ajak Jamaah Perbanyak Ibadah di Bulan Suci

MADIUN – Kesempatan bertatap muka dengan masyarakat tidak hanya menjadi ajang silaturahmi. Namun, Wali Kota Madiun, Maidi juga menjadi kesempatan itu untuk menyerap aspirasi dan sosialisasi. Seperti yang terlihat saat giat Salat Isya dan Tarawih rangkaian Safari Ramadan di Masjid Al-Fitri Perum Bumi Winongo, Jumat (31/3). Wali kota sengaja membuka dialog usai pelaksanaan ibadah.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut Kota Madiun terus berbenah saat ini. Baik secara fisik maupun sumber daya manusianya. Secara fisik sudah dapat terlihat hasilnya. Seperti tempat-tempat baru yang kini ramai dikunjungi wisatawan. Sejumlah pembangunan fisik lainnya juga masih terus berjalan. Salah satunya, terkait Pondok Lansia Jalan Menuju Surga. Pondok tersebut sudah dalam proses pengurugan lahan calon lokasi pembangunan.

‘’Kota ini jangan hanya fisiknya aja yang bagus. Tapi SDM-nya juga harus bagus. Karena kita bangun tempat untuk sarana peningkatan SDM itu. Salah satunya, pondok lansia,’’ kata wali kota.

Sebab, pondok itu nantinya tidak hanya menjadi tempat bernaung bagi lansia. Tetapi juga tempat pembinaan bagi lansia agar tetap produktif. Selain itu, tentu saja tempat lansia mempersiapkan diri mengumpulkan bekal sebelum menghadap Tuhan. Artinya, akan ada banyak kegitan religi di pondok tersebut. Wali kota menyebut pembangunan ditarget selesai tahun ini.

‘’SDM yang berkualitas bukan hanya sekedar pintar secara akademik. Tetapi juga harus menonjolkan karakter-karakter baik. Nah, karakter ini salah satunya ya dari keagamaan. Karenanya, kita bangun nuansa religi di kota ini,’’ jelasnya.

Mewujudkan nuansa religi, kata wali kota, tidak cukup hanya dari pemerintah. Karenanya, wali kota mengajak seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Apalagi, saat ini masih dalam moment bulan suci Ramadan. Wali kota mengajak untuk semakin memperbanyak ibadah.

‘’Kota kita bisa baik kalau masyarakatnya religius. Ini yang terus kita bangun,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)

  • Bagikan: