Sambut Kedatangan Sinta Nuriyah Wahid, Wali Kota Ajak Masyarakat Teladani Gus Dur


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 03 Apr 2023

Sambut Kedatangan Sinta Nuriyah Wahid, Wali Kota Ajak Masyarakat Teladani Gus Dur

MADIUN - Istri Presiden Republik Indonesia ke-4, Dr (HC) Sinta Nuriyah Wahid, M. Hum berkesempatan mengunjungi Kota Madiun. Senin (3/4), tokoh nasional asal Jombang itu menggelar Tausiyah Kebangsaan di Pondok Pesantren Riyadhul Jannah, Jalan Jambu yang dihadiri oleh Gusdurian Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi pun hadir untuk memberikan penyambutan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Nyai Sinta atas kedatangannya di Kota Madiun.

"Saya bangga dan senang sekali, hari ini Ibu Gus Dur hadir menyambangi kita, menghadiri kita, menyemangati kita. Semoga semangat ini membawa kesempurnaan bagi hidup kita," ujarnya.

Tidak hanya Gusdurian, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jamaah NU, Stainu, GKJW Madiun, GSJA Air Hidup, GBIP, Gereja Katolik Materdai, GKJW Madiun Lor, dan Ahmadiyah. Juga didukung oleh Universitas Widya Mandala Madiun.

Kepada para jamaah yang hadir, wali kota berharap semua dapat meneladani Gus Dur. Bahkan setelahn wafatnya, Gus Dur masih memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Sikap ini yang harus kita tiru," imbuhnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Nyai Sinta mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan sesama. Serta, tidak membeda-bedakan. Baik dari ras, agama, suku, dan budaya.

Tausiyah Kebangsaan juga diisi dengan penampilan Paduan Suara GKJW Madiun yang membawakan Ya Lal Wathon, lagu khas NU yang berisi ajakan untuk cinta pada tanah air. (Rams/irs/diskominfo)

  • Bagikan: