Jelang Musrenbang Diaspora, Wali Kota Beri Sejumlah Arahan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 29 Mar 2023

Jelang Musrenbang Diaspora, Wali Kota Beri Sejumlah Arahan

MADIUN – Musyawarah rencana pembangunan (murenbang) di Kota Madiun tidak hanya cukup sampai di tingkat kota saja. Tahun ini, Pemkot Madiun berencana menggelar musrenbang internasional. Yakni, dengan melibatkan warga Negara Indonesia yang berada di luar negeri atau diaspora untuk memberikan saran pembangunan.

Adapun kegiatan tersebut akan berlangsung 29 April mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan mulai saat ini. ‘’Dengan mengundang diaspora ini harapannya kita bisa mendapatkan saran masukan untuk kemajuan kota,’’ ujar Wali Kota Madiun Maidi saat membuka rapat bersama OPD di Stadion Wilis, Rabu (29/3).

Dalam kesempatan itu, wali kota mengimbau masing-masing OPD mempersiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan sesuai tupoksinya. Juga, mempersiapkan agenda menarik yang bisa dinikmati selama para tamu hadir di Kota Pendekar.

Tidak hanya untuk menyambut para diaspora, kegiatan menarik yang tersaji juga diharapkan dapat meningkatkan minat wisatawan ke Kota Madiun. Apalagi, momennya tepat setelah Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 sudah melandai di Kota Madiun. Untuk itu, kegiatan mudik dapat dilakukan tanpa ada pembatasan ketat. Karenanya, Pemkot Madiun mengantisipasi gelombang pemudik yang cukup besar tahun ini.

‘’Acara-acara disiapkan. Dibuat yang bagus agar bisa memberikan kesan yang baik bagi pendatang,’’ tandasnya.

Selain pimpinan OPD, tampak hadir pula dalam rapat persiapan tersebut yakni Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, dan Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi. (Dspp/irs/diskominfo)

  • Bagikan: