Salat Tarawih di Rumdin Rangkaian Safari Ramadan, Wali Kota Ajak Jamaah Tingkatkan Kebaikan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 25 Mar 2023

Salat Tarawih di Rumdin Rangkaian Safari Ramadan, Wali Kota Ajak Jamaah Tingkatkan Kebaikan

MADIUN – Safari Ramadan Salat Tarawih berlanjut, Kamis (23/3). Kegiatan safari kali ini di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Maidi. Kegiatan juga diikuti jamaah dari perwakilan Kelurahan Kelun, Nambangan Lor, Pegawai PDAM, Modin, Guru Ngaji, dan Guru SMP. Rumah Dinas Wali Kota memang kerap dijadikan untuk kegiatan religius. Bahkan, saat Ramadan akan rutin digunakan untuk kegiatan Salat Tarawih.

Wali Kota Madiun, Maidi menyebut bulan suci Ramadan harus dijadikan sarana peningkatan ibadah. Menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan juga kebaikan. Wali kota menyebut kebaikan dari dalam pribadi masyarakat akan membawa kebaikan dalam skala daerah.

‘’Kalau kita baik, kota ini akan baik. Ini penting untuk kemajuan kota kita,’’ kata wali kota.

Wali kota menambahkan dalam kehidupan selalu terdapat dua hal yang saling bertentangan. Ada siang ada malam, ada baik ada buruk, dan lain sebagainya. Sesuatu yang baik memang tidak selalu dilihat baik oleh orang lain. Namun, wali kota mengajak untuk terus berbuat baik biarpun penilaian orang mungkin sebaliknya. Wali kota menyebut tidak ada kerja keras yang tak berbalas. Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan akan kembali.

‘’Kalau tidak kepada kita, akan kembali pada anak-cucu kita. Karena itu, jangan pelit berbuat baik,’’ tegasnya.

Kegiatan safari Ramadan akan terus berlangsung. Tidak hanya di Rumah Dinas Wali Kota, tetapi juga dari satu masjid ke masjid yang lain. Kegiatan tersebut sekaligus sarana silaturahmi dengan masyarakat dan meninjau kondisi secara langsung. Wali kota juga membuka dialog dengan jamaah usai pelaksanaan ibadah. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: