Tingkatkan Kualitas Paskibra, Pemkot Gelar Seleksi di Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 24 Mar 2023

Tingkatkan Kualitas Paskibra, Pemkot Gelar Seleksi di Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha

MADIUN – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Madiun mulai digelar. Bedanya, pelaksanaan seleksi bukan di Alun-alun Kota Madiun seperti biasanya. Pelaksanaan seleksi berlangsung di Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha. Hal itu sengaja agar pelaksanaan seleksi sekaligus latihan awal tersebut menghasilkan paskibra yang berkualitas.

‘’Di sini lebih terawasi dan terarah. Sehingga anak-anak serius dan hasilnya maksimal,’’ kata wali kota usai apel seleksi Paskibra Kota Madiun 2023, Senin (20/3).

Wali kota menyebut pelaksanaan di seleksi di Yonif Para Raider 501 juga lebih mudah dalam pengawasan. Wali kota berharap kegiatan maksimal. Peserta bisa memberikan kemampuan terbaiknya tanpa ada banyak gangguan dari luar. Alhasil, seleksi menghasilkan peserta yang berkualitas.

‘’Kalau tempat biasanya kan ramai. Banyak yang keluar masuk, mengganggu konsenterasi. Karenanya, kita bekerja sama dengan 501 agar maksimal,’’ ujarnya.

Wali kota menyebut hal itu dilakukan juga karena waktunya yang cukup pendek. Namun, wali kota optimis hasilnya bisa lebih optimal dari pada waktu berlatih yang panjang tetapi banyak gangguan. Wali kota berharap kualitas Paskibra Kota Madiun semakin meningkat ke depan. Apalagi, seleksi ini juga sekaligus untuk di tingkat provinsi dan nasional.

‘’Kalau dari awal serius dan hasilnya maksimal, tidak menutup kemungkinan dari kota kita bisa ada yang sampai nasional,’’ jelasnya.

Kegiatan seleksi kali ini diikuti sebanyak 412 peserta. Peserta akan mengikuti seleksi mulai performa hingga kebugaran. Artinya, bukan hanya sekedar tes tinggi dan berat badan. Tetapi juga terdapat tes fisik. Bahkan, juga ada tes baris berbaris. Dari 400 lebih itu akan diambil sekitar 100 peserta. Kegiatan seleksi tersebut berlangsung selama dua hari. Peserta yang lolos akan mengikuti serangkaian pelatihan.

‘’Ini kesempatan luar biasa, saya berharap peserta maksimal. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: