Salat Isya di Masjid Al Muttaqin, Wali Kota Juga Salurkan Berbagai Bantuan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 24 Mar 2023

Salat Isya di Masjid Al Muttaqin, Wali Kota Juga Salurkan Berbagai Bantuan

MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi memang dekat dengan masyarakat. Kehangatan itu kembali terlihat saat gelaran Salat Isya berjamaah di Masjid Al-Muttaqin Jalan Gajahmada Gang Punden, Senin (20/3). Masyarakat tampak antusias menyambut orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut.

Dalam kesempatan itu wali kota juga menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat. Mulai santunan kepada anak yatim, bantuan sosial kepada fakir miskin, hingga bantuan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi marbot, penggali makam, dan lainnya. Wali kota juga memberikan minyak kepada jamaah yang hadir. Kegiatan itu dilaksanakan usai melaksanakan Salat Isya.

Wali kota juga mengimbau masyarakat untuk tidak resah terkait kebutuhan pokok jelang Ramadan. Baik terkait ketersediaan barang maupun harganya. Wali kota menegaskan stok bahan kebutuhan cukup dan dalam kondisi aman. Pun, harganya juga terjangkau karena telah disubsidi. Khususnya pada operasi pasar dan juga warung tekan inflasi. Wali kota berharap masyarakat memanfaatkan layanan itu.

‘’Bulog sudah saya kontrak, Redjo Agung juga sudah saya kontrak. Stok aman dan cukup. Ini kita pantau terus,’’ kata wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itu juga menyampaikan sejumlah program pembangunan. Salah satunya, terkait rencana pembangunan Pondok Lansia. Pemerintah menyiapkan lahan seluas 12 ribu meter persegi untuk Pondok Lansia Jalan Menuju Surga tersebut. Pondok lansia nantinya memiliki dua asrama besar. Masing-masing asrama setidaknya memiliki 40 kamar. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 10 miliar. Anggaran tersebut belum termasuk pembangunan masjid di areal tersebut. Anggaran pembangunan masjid sebesar Rp 3,5 miliar.

‘’Kota kita harus religius. Selain untuk tempat lansia, pondok ini juga sekaligus untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME,’’ jelasnya. (rams/agi/diskominfo)

  • Bagikan: