Laptop Gratis Dibagikan Kepada Siswa, Wali Kota Harap Peningkatan SDM Berkualitas Di Kota Pendekar


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 24 Mar 2023

Laptop Gratis Dibagikan Kepada Siswa, Wali Kota Harap Peningkatan SDM Berkualitas Di Kota Pendekar

MADIUN - Proyek pengadaan laptop gratis bagi siswa memasuki babak akhir. Selasa (21/3), laptop gratis akhirnya didistribusikan ke sekolah setelah melalui proses pengecekan akhir oleh ahli dari Politeknik Negeri Madiun (PNM).

Pendistribusian pun dilakukan dengan prosesi penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Madiun Maidi kepada kepala sekolah dan siswa di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun.

‘’Gelombang 2 ini ada 9.400 laptop dibagikan ke SD dan SMP. Dibagikan cepat agar segera bisa digunakan,’’ ujarnya.

Wali kota pun memperkirakan proses distribusi tidak sampai memakan waktu satu bulan. Selanjutnya, siswa diminta memeriksa kondisi laptop sebelum digunakan sebagai media pembelajaran.

Adapun proyek laptop tahap 2 ini dilaksanakan dengan anggaran Rp 53 miliar. 9.400 laptop ini dibagi dengan jatah 3.892 unit untuk 52 SD dan 5.508 unit untuk 14 SMP negeri di Kota Madiun.

Lebih lanjut, wali kota menuturkan bahwa laptop gratis merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Pendekar. Dengan alat ini diharapkan siswa bisa lebih menguasai perkembangan IT dan dunia digital.

‘’IT terus berkembang. Seperti kota ini yang dinamis. Tidak boleh statis. Maka kita harus mengikuti perkembangan, jangan sampai tertinggal,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)

  • Bagikan: