Gelar Pembinaan Bagi PKL, Wali Kota Pesan Jaga Kualitas Dalam Berjualan


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 24 Mar 2023

Gelar Pembinaan Bagi PKL, Wali Kota Pesan Jaga Kualitas Dalam Berjualan

MADIUN - Wali Kota Maidi mengatakan pedagang kaki lima (PKL) harus mampu menjaga kualitas produk yang dijual ke masyarakat. Apalagi, saat ini Kota Madiun menjadi jujugan bagi wisatawan luar kota.

Hal itu seperti yang disampaikan wali kota saat menjadi narasumber dalam kegiatan pembinaan pedagang kaki lima (PKL) yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Selasa (21/3).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan area perdagangan. ‘’Kota kita dapat penghargaan Nirwasita Tantra. Ini harus dipertahankan. Maka, saya minta semua bisa jaga kebersihan. Termasuk PKL,’’ tuturnya.

Mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan PKL harus semakin maju. Apabila bisa semakin maju maka akan menjadi kebanggan bagi kota.

“Tamu kita sudah luar biasa migrasi baik investasi, pejabat pindah, orang pengen rumah di Kota Madiun tambah 30 persen. Yang penting, pedagang harus tahan godaan agar bisa menjadi besar,” ucapnya.

Wali kota menambahkan, kini Pemkot Madiun sudah menyediakan area berdagang yang layak. Yakni, tempat yang bersih dan nyaman. Juga dilengkapi fasilitas tambahan seperti tempat duduk dan payung. Maka, fasilitas ini harus dimanfaatkan dengan baik dan dipertahankan kebersihannya. (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: