Wali Kota Berangkatkan Uphill Madiun Bodag 2023, Diikuti 193 Peserta, Jadi Ajang Promosi Kota


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 19 Mar 2023

Wali Kota Berangkatkan Uphill Madiun Bodag 2023, Diikuti 193 Peserta, Jadi Ajang Promosi Kota

MADIUN – Berbagai event olahraga terus bermunculan di Kota Madiun. Terbaru ada event Uphill Madiun Bodag 2023 Piala Kapolres Madiun Kota. Event sepeda itu kian spesial lantaran diberangkat Wali Kota Madiun, Maidi, Minggu (19/3). Kegiatan diikuti 193 peserta dari berbagai daerah.

Wali Kota Madiun, Maidi mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Polres Madiun Kota yang telah menggelar acara bersepeda tersebut. Kegiatan tentunya bukan sekedar ajang bagi penghobi olahraga bersepeda. Tetapi sekaligus sarana promosi daerah dan juga peningkatan ekonomi. Apalagi, peserta datang dari berbagai daerah hingga lintas pulau. Hal itu tentu sebuah keuntungan tersendiri bagi kota. Paling tidak semakin dikenal luas secara langsung.

‘’Terima kasih sekali, pagi ini ada kegiatan bersepeda. Dengan begini ada berbagai atlet sepeda yang mencoba Madiun,’’ kata wali kota.

Tidak hanya mencoba Kota Madiun dari sebatas giat bersepeda. Tetapi juga mencicipi Kota Pendekar dari berbagai potensi. Mulai kuliner hingga sejumlah tempat menarik di Kota Pendekar. Wali kota berharap Kota Madiun yang sudah semakin baik dan menarik ini semakin dikenal luas masyarakat. Tujuannya, agar makin banyak yang datang berkunjung untuk semakin menggeliatkan perekonomian.

‘’Harusnya saya ikut tetapi ada banyak kegiatan. Yang penting semuanya enjoy, semangat, dan membawa banyak manfaat,’’ imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono. Kapolres juga memberikan semangat dan mengucapkan selamat bertanding kepada peserta. Event tersebut merupakan road to Madiun Lawu Challenge ke 2 yang akan digelar dalam rangkaian Hari Jadi Kota Madiun nanti. Biarpun begitu, Madiun-Bodag juga tak kalah menantang. Banyak tanjakan ekstrem dan juga track menantang lainnya. Karenanya, kapolres juga berpesan kepada peserta untuk berhati-hati.

‘’Selamat bertanding dan selamat berolahraga. Track-nya lumayan, yang jelas menantang dan juga ada yang melewati rel kereta. Hati-hati jangan sampai terjatuh,’’ ujarnya.

Uphill Madiun Bodag 2023 ini menyajikan sejumlah kelas. Yakni, men youth, women youth, men junior, women junior, men elite master A, master B, dan master C. Kegiatan total diikuti 193 peserta dengan total hadiah puluhan juta rupiah. (ws hendro/agi/diskominfo)

  • Bagikan: