Salat Isya di Masjid Miftahul Huda, Wali Kota Ajak Jamaah Bangun Nuansa Religi Jelang Puasa


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 19 Mar 2023

Salat Isya di Masjid Miftahul Huda, Wali Kota Ajak Jamaah Bangun Nuansa Religi Jelang Puasa

MADIUN – Giat Salat Isya berjamaah terus digalakkan Wali Kota Madiun, Maidi. Nyaris setiap hari wali kota melaksanakan salat berjamaah bersama masyarakat dari satu masjid ke masjid lainnya. Salah satunya, seperti yang terlihat di Masjid Miftahul Huda Kelurahan Sogaten, Sabtu (18/3). Nuansa religi di Kota Madiun memang semakin ditingkatkan menjelang Ramadan.

‘’Sebentar lagi puasa, kota kita ini harus semakin religius. Kegiatan-kegiatan religius harus semakin kita tingkatkan. Nuansa religi harus terus kita bangun,’’ kata wali kota.

Dalam kegiatan tersebut wali kota juga mengimbau masyarakat untuk tidak resah terkait kebutuhan pokok. Baik terkait ketersediaan maupun harganya. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menegaskan stok bahan kebutuhan cukup dan dalam kondisi aman. Pun, harganya juga terjangkau karena disubsidi. Pemerintah Kota Madiun memang cukup memberikan perhatian terkait bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut.

‘’Beberapa waktu yang lalu kita sudah berkoordinasi dengan stake holder terkait. Termasuk dari Bulog, PG Redjo Agung dan lainnya bahwa stok aman dan cukup. Ini kita pantau terus,’’ jelasnya.

Selain itu, operasi pasar juga terus digelar. Ada juga warung tekan inflasi yang juga disiagakan di sejumlah tempat. Wali kota menyebut untuk beberapa komoditas juga akan disiapkan dalam bentuk kaleng. Salah satunya seperti cabai. Harapannya, saat stok cabai menipis dan harganya naik, masyarakat masih punya stok. Berbagai upaya tersebut dilakukan demi menjaga ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat.

‘’Di Kota Madiun, tidak ada yang sulit. Semuanya mudah. Ada beberapa program yang dijalankan, silahkan itu dimanfaatkan,’’ ujarnya masyarakat harus beribadah puasa dengan tenang.

Dalam kegiatan tersebut wali kota juga menyalurkan berbagai bantuan. Di antaranya, bantuan sembako dan santunan anak yatim, bantuan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid, guru ngaji, modin, penjaga makam, dan lain sebagainya. (dspp/agi/diskominfo)

  • Bagikan: