Bekal Penting Arungi Dunia Kerja, Wali Kota Minta Mahasiswa Lebih Aktif Berorganisasi


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 19 Mar 2023

Bekal Penting Arungi Dunia Kerja, Wali Kota Minta Mahasiswa Lebih Aktif Berorganisasi

MADIUN - Kesempatan berorganisasi terbuka lebar bagi mahasiswa di perguruan tinggi. Menurut Wali Kota Madiun Maidi, kesempatan itu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bahkan menurut Wali Kota Maidi, berorganisasi memberi banyak manfaat untuk mahasiswa ketika kelak terjun ke masyarakat.

"Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, untuk menggali ilmu atau pengalaman," ujarnya Sabtu (18/3).

Pesan itu disampaikan Wali Kota Madiun ketika menghadiri festival seni yang dihelat dalam rangka HUT ke-11 BEM Stikes Bhakti Husada Mulya. Wali Kota Maidi sengaja menyempatkan hadir kendati baru saja tiba dari Surabaya.

"Tolong serius belajar berorganisasi," sebutnya.

Menurut Wali Kota Madiun, berorganisasi di kampus memberi banyak pelajaran berharga bagi mahasiswa. Nantinya, pengalaman di organisasi akan membentuk kemampuan komunikasi, sosialisasi, dan mengasah sikap peduli, gotong royong, serta teamwork.

"Kita bisa belajar teamwork, diskusi bareng, bagaimana memecahkan suatu permasalahan," urainya.

Berbagai hal tersebut merupakan modal penting bagi siapapun dalam mengarungi dunia kerja. Sehingga, kesempatan berorganisasi tak boleh disia-siakan oleh para mahasiswa. Tentu, organisasi yang diikuti harus berada dalam koridor kegiatan yang positif.

 "Saya titip pesan pentingnya berorganisasi kepada seluruh mahasiswa. Supaya semakn siap menyambut masa depan," tandasnya. (Dspp/kus/diskominfo)

  • Bagikan: