Musrenbang RKPD Kota Madiun 2024, Wali Kota Harap Pembangunan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


  • Kategori Berita
  • By Admin Kota
  • 15 Mar 2023

Musrenbang RKPD Kota Madiun 2024, Wali Kota Harap Pembangunan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

MADIUN - Setelah menggelar konsultasi publik rancangan kegiatan perangkat daerah (RKPD) sebulan lalu, Pemkot Madiun menggelar musyawarah rencana kerja pembangunan daerah (RKPD), Selasa (14/3).

Musrenbang kali ini mengusung tema pemantapan pembangunan ekonomi dan sosial inklusif untuk kesejahteraan masyarakat melalui optimalisasi tata kelola pemerintahan.

Terdapat empat skala prioritas RKPD. Yakni peningkatan kemandirian ekonomi yang inklusif untuk mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Kedua, penguatan infrastruktur yang berkualitas dan berwawasan lingkungan.

Ketiga penguatan penerapan reformasi birokrasi pemerintah Kota Madiun berbasis Smart City dan terakhir, percepatan kualitas hidup masyarakat melalui inklusivitas sosial.

Wali Kota Maidi dalam sambutannya lewat zoom mengatakan, pembangunan yang dilakukan di Kota Madiun harus beriringan dengan pembangunan nasional dan provinsi. Maka, dalam penyusunan RKPD ini merujuk pada pembangunan nasional dan Provinsi Jawa Timur.

“Kota ini progres pembangunan sudah bagus. Kita sejalan dengan apa yang diharapkan pusat dan provinsi,” ungka Wali Kota Maidi dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap seluruh pembangunan dapat seiring sejalan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Ney/kus/diskominfo)

  • Bagikan: